Categories: Sekadau

Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Penyaluran Bantuan Sosial BPNT

KalbarOnline, Sekadau – Bertempat di gedung Balai Batomu kecamatan Nanga Mahap, dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial program bantuan pangan non tunai (BPNT), Kamis (31/10/2019).

Bantuan sosial non tunai ini merupakan program dari kementerian sosial Republik Indonesia kepada keluarga yang kurang mampu yang penyalurannya bekerja sama dan melalui Bank Mandiri. Sebanyak 518 kepala keluarga dari 13 desa yang ada di Kecamatan Nanga Mahap menerima kartu BPNT.

Kartu BPNT tersebut digunakan untuk mengambil uang yang disalurkan kepada penerima sesuai dengan harga beras yang didapatkan dan diambil setiap bulan.

Hadir dalam kegiatan Camat Nanga Mahap, Acung Yulius, S. Sos beserta Kasi Kesra, Andreas, Kapolsek Nanga Mahap, Iptu Ambril, SH, MAP, Danramil Nanga Mahap yang diwakili Babinsa, Sertu Paulus dan petugas pelayanan langsung dari Bank Mandiri cabang Sekadau.

Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Nanga Mahap dengan penyerahan kartu BPNT secara simbolis kepada perwakilan penerima. 

Camat Nanga Mahap dalam arahannya mengingatkan semua warga harus membuat dan memiliki KTP dan KK, selain merupakan bukti identitas kewarganegaraan salah satu manfaat dari KTP dan KK adalah untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Pembuatan KK dan KTP gratis dan tidak dipunggut biaya sepeser pun, silahkan datang ke kantor camat pada setiap jam kerja hari senin sampai jumat,” tutur Camat.

Kapolsek Nanga Mahap dalam kesempatan tersebut berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk saling antri, lengkapi persyaratan yang diminta dan tetap jaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Kisah ‘Sandwich Generation’ Dirangkai Apik dalam Film Home Sweet Loan

KalbarOnline.com - Fenomena generasi berlapis atau sandwich generation makin sering kita dengarkan. Generasi sandwich atau roti…

8 hours ago

Meta Mulai Menghapus Arsip Instagram, Berikut Cara Memindahkan Data ke Google Drive

KalbarOnline.com - Baru-baru ini, Meta, perusahaan induk dari Instagram mengumumkan perubahan kebijakan terkait pengelolaan arsip…

9 hours ago

Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Kodim Putussibau Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris

KalbarOnline, Putussibau - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 1206 Putussibau menggelar Lomba Kreasi…

9 hours ago

Tak Mau Jadi Pengkhianat, 34 Kader Demokrat di 5 Kecamatan Kapuas Hulu Mengundurkan Diri

KalbarOnline, Kapuas Hulu - 34 orang kader Partai Demokrat dari 5 kecamatan menyatakan mundur dari…

9 hours ago

FEB Untan Pontianak Kirim 10 Dosen dan Mahasiswa Ikuti ICDC di Unand Padang

KalbarOnline, Padang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mengirimkan 5 dosen…

9 hours ago

Harisson Pastikan Program Beasiswa Pelajar SMA Negeri Berjalan Baik

KalbarOnline, Singkawang - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten…

9 hours ago