Categories: Pontianak

Gubernur Kalbar Apresiasi CMI Berikan Bantuan Obat Penanganan Covid-19

Gubernur Kalbar Apresiasi CMI Berikan Bantuan Obat Penanganan Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) kembali memberikan sumbangsih nyata dengan menyalurkan bantuan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat.

Adapun bantuan tersebut berupa obat-obatan seperti anti virus Favipiravir dan antibiotic Azithromycin, serta vitamin C dan vitamin D. Bantuan obat-obatan ini diserahkan secara simbolis oleh Sumarno selaku perwakilan CMI kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat, 3 September 2021.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh CMI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada CMI. Bantuan ini kita salurkan khususnya untuk mereka yang isolasi mandiri/isolasi terpadu,” kata Sutarmidji.

Lebih lanjut, Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bantuan yang diberikan CMI berupa vitamin akan disalurkan untuk kebutuhan para pelajar di Kalimantan Barat.

“Alhamdulilah ini juga ada vitamin. Saya maunya, vitamin-vitamin itu akan kita salurkan ke anak-anak sekolah SMA supaya imunitas mereka semakin kuat dalam menghadapi kegiatan-kegiatan kedepan. Jadi vitaminnya untuk anak-anak sekolah, sementara Favipiravir dan Azithromycin untuk mereka yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harrison mengatakan, terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi untuk Covid-19 di Kalimantan Barat, sementara suplai obat di pasaran terbatas dan Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah mengadakan tetapi barangnya tidak ada.

“Saya sekali lagi terima kasih karena hari ini kita terima bantuan Favipiravir dan Azithromycin. Anti virus dan antibiotik ini akan dibagikan ke masyarakat oleh Pak Gubernur kepada para pasien agar mempercepat penyembuhan dan mengurangi biaya perawatan,” kata dia.

General Manager External Relations & Legal PT Cita Mineral Investindo Tbk Agus Rusli mengatakan, CMI akan terus memberikan bantuan yang terbaik bagi Kalimantan Barat dalam penanganan Covid-19 sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“CMI berkontribusi dan peduli kepada masyarakat Kalimantan Barat dengan memberikan bantuan nyata yang dapat langsung dirasakan, serta membantu pencegahan, penyembuhan dan pemulihan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata dia.

boskalbaronline

Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Kisah ‘Sandwich Generation’ Dirangkai Apik dalam Film Home Sweet Loan

KalbarOnline.com - Fenomena generasi berlapis atau sandwich generation makin sering kita dengarkan. Generasi sandwich atau roti…

8 hours ago

Meta Mulai Menghapus Arsip Instagram, Berikut Cara Memindahkan Data ke Google Drive

KalbarOnline.com - Baru-baru ini, Meta, perusahaan induk dari Instagram mengumumkan perubahan kebijakan terkait pengelolaan arsip…

9 hours ago

Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Kodim Putussibau Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris

KalbarOnline, Putussibau - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 1206 Putussibau menggelar Lomba Kreasi…

9 hours ago

Tak Mau Jadi Pengkhianat, 34 Kader Demokrat di 5 Kecamatan Kapuas Hulu Mengundurkan Diri

KalbarOnline, Kapuas Hulu - 34 orang kader Partai Demokrat dari 5 kecamatan menyatakan mundur dari…

9 hours ago

FEB Untan Pontianak Kirim 10 Dosen dan Mahasiswa Ikuti ICDC di Unand Padang

KalbarOnline, Padang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mengirimkan 5 dosen…

9 hours ago

Harisson Pastikan Program Beasiswa Pelajar SMA Negeri Berjalan Baik

KalbarOnline, Singkawang - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten…

9 hours ago