Bupati Kapuas Hulu Rayakan Natal Bersama di Paroki HSPMTB Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, turut merayakan Natal bersama umat Katolik di Aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau pada Jumat (5/1/24). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fransiskus menyampaikan apresiasi kepada Pastor Paroki dan Dewan Pimpinan Paroki yang telah menginisiasi program “GErakan BeRsama Amal KAsih Nyata (GEBRAKAN)” yang meliputi doa, derma, kurban, dan kesaksian.

“GEBRAKAN ini bertujuan untuk mengumpulkan dana guna membeli satu unit mobil pick up yang akan digunakan dalam mendukung pelayanan kepada umat Paroki HSPMTB Putussibau,” jelas Fransiskus.

Fransiskus juga menekankan pentingnya gotong royong dalam mencapai tujuan ini.

“Setiap umat di Paroki HSPMTB Putussibau telah mendapatkan tugas masing-masing dari Pastor Paroki. Saya sendiri turut menyumbang setengah biaya untuk mobil tersebut, sisanya akan ditanggung oleh umat. Dengan demikian, kita semua memiliki rasa kebersamaan dan tanggung jawab atas mobil tersebut,” katanya.

Bupati Fransiskus juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Ia mengapresiasi kehadiran masyarakat dalam open house yang diadakan pada 25-26 Desember 2023 di kediaman rumah dinasnya.

“Terima kasih kepada umat yang telah hadir. Mohon maaf jika saya tidak bisa mengunjungi satu per satu karena harus kembali beraktivitas setelah tanggal 26 untuk memenuhi undangan dari masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sis juga mengapresiasi Yosef Alexander, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, yang telah menyumbangkan peti pendingin untuk orang yang meninggal dunia. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, para Kepala OPD, serta anggota DPRD Kapuas Hulu.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

7 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

12 hours ago