Harmonisasi di Momen Halal Bihalal DWP Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka momentum Idul Fitri 1445 Hijriyah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalbar menggelar halal bihalal sebagai bentuk ukhuwah dalam membangun sinergi dan harmonisasi antar sesama, di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Selasa (30/04/2024).

Agenda tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson beserta Pj Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari dan Pj Ketua DWP Kalbar, Efy Masfiaty kepada 9 orang penerima.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada para peserta halal bihalal yang hadir.

“Selaku Pj Gubernur Kalbar, secara pribadi dan keluarga, saya menyampaikan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa momentum halal bihalal ini sebagai momentum yang tepat untuk saling memaafkan, saling mempererat silaturahmi dan memperkuat persatuan sebagai anggota DWP selaku istri-istri ASN.

“Peran istri ASN harus bisa mendukung kelangsungan dan suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah, dengan mendukung tugas suami dan berperan aktif sebagai ibu dalam menciptakan generasi emas bagi Indonesia di masa mendatang,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Pj Ketua DWP Kalbar, D Efy Masfiaty menjelaskan, kalau halal bihalal DWP se-Kalbar ini dilaksanakan dengan tujuan bersilaturahmi agar sinergitas dan harmonisasi dapat terbangun di dalam internal organisasi DWP Provinsi Kalbar.

“Dengan memanfaatkan momentum halal bihalal dalam perayaan Idul Fitri dalam menjalin sesama anggota DWP Kalbar yang bertujuan silaturahmi tersebut dapat dibangun sinergitas dan harmonisasi,” jelasnya.

Dirinya berharap, sinergitas yang terbentuk nantinya dapat menjadi spirit positif dalam mendukung program strategis pada organisasi perangkat daerah yang ada.

“Kami berharap acara ini menjadi ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh diantara kita, serta sinergitas dan harmoni dalam mendukung program-program strategis di setiap Perangkat Daerah dapat terwujud,” tutup Efy.

Agenda ini turut menampilkan Ustadz Sholeh, sebagai pemberi tausiah, juga dihadiri Direktur Utama Bank Kalbar dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

55 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

56 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago