Pemprov Kalbar Siapkan 30 Ekor Sapi Kurban Idul Adha 1445 H

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) telah menyiapkan sekitar 30 ekor sapi kurban untuk Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini. Hewan kurban tersebut nantinya bakal disebar ke seluruh kabupaten kota se Provinsi Kalbar. Terutama daerah-daerah yang padat penduduk.

Sapi kurban tersebut berasal dari perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar serta Bank Kalbar.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson saat turun langsung meninjau kondisi sapi kurban di peternakan pada Sabtu (08/06/2024) pagi. Kegiatan ini sekaligus untuk memastikan sapi-sapi kurban dari Pemprov Kalbar dan Bank Kalbar dalam kondisi sehat.

Harisson pun melihat satu persatu sapi kurban yang akan didistribusikan ke kabupaten kota se Provinsi Kalbar tersebut.

“Saya tadi melihat ke tempat peternakan sapi, sekalian saya melihat keadaan sapi mulai dari cara memelihara sapi kurban kebersihan karena itu harus dipastikan sapi sapi yang akan dikurbankan harus benar-benar sehat,” ungkap Harisson.

Pada kesempatan tersebut, Harisson juga memastikan keadaan sapi yang bakal dikurbankan dirinya bersama keluarga. Ia ingin agar sapi-sapi kurban tersebut dalam kondisi yang sehat sebelum dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha beberapa waktu mendatang.

“Ada sekitar 30 ekor sapi yang disiapkan Pemprov Kalbar untuk dikirim ke 14 kabupaten kota, tapi untuk yang daerah yang jauh akan diberikan dalam bentuk uang untuk kemudian pemerintah daerah setempat yang bakal membeli sapinya,” jelas Harisson.

Harisson menginstruksikan kepada dinas peternakan provinsi maupun kabupaten kota untuk turun langsung ke lapangan memastikan kesehatan hewan-hewan kurban. Dirinya pun meminta dinas peternakan untuk terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para peternak agar mempersiapkan hewan kurban dengan baik.

“Saya minta dinas peternakan provinsi dan kabupaten kota untuk terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap peternak khususnya dalam rangka mempersiapkan hewan kurban,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

TNI Ajak Masyarakat Perkuat Wawasan Kebangsaan

KalbarOnline, Putussibau – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen…

45 mins ago

PWI Kalbar Komitmen Tingkatkan Sinergi Bangun Daerah

KalbarOnline, Pontianak -  Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalimantan Barat melaksanakan audiensi ke PT Bank…

4 hours ago

Terlilit Utang, Remaja di Pontianak Nekat Bobol Kos-kosan, Curi HP dan Uang Rp 2,5 Juta

KalbarOnline, Pontianak – Akibat terlilit utang, seorang remaja berinisial R (19 tahun) nekat mencuri handphone…

5 hours ago

Suasana Baru Ngopi Sambil Menikmati Sungai di Pasar Kapuas Indah Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pasar Kapuas Indah sepertinya akan menjadi destinasi baru di Kota Pontianak, Kalimantan…

5 hours ago

Raperda RPJPD Jadi Acuan Visi Misi Calon Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah menyempurnakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan…

5 hours ago

Audisi Duta Genre Kota Pontianak Resmi Dimulai

KalbarOnline, Pontianak – Audisi Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kota Pontianak tahun 2024 secara resmi…

5 hours ago