Pimpin Apel Pagi di Halaman Distanakbun, Sekda Ketapang Sampaikan Beberapa Hal Penting

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya untuk memberikan motivasi kinerja ASN, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Ketapang, Senin (10/06/2024).

Alexander Wilyo dalam arahannya menjelaskan, apel pagi ini merupakan upaya memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja ASN.

Pada kesempatan tersebut, Alexander juga meminta seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan serapan fisik dan keuangan lantaran sudah memasuki triwulan kedua.

“Pentingnya melaksanakan tertib administrasi dalam meningkatkan Indeks Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mendukung Distanakbun dalam melaksanakan tugas-tugas termasuk pelayan di bidang Pertanian, peternakan dan perkebunan.

“Saya memandang bahwa seluruh organisasi perangkat daerah ini harus kompak, harus solid, dan harus tetap semangat dalam melayani masyarakat ” harapnya.

Menurut Alexander, distanakbun ini adalah OPD yang sangat penting, sangat strategis, sehingga harus menunjukan kinerja yang baik.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan program Optimalisasi Lahan Rawa (Opla) dalam bidang pertanian, untuk menunjang ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Ketapang.

“Opla ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan akselerasi penanganan darurat pangan. Kegiatan Optimasi Lahan Rawa ini sangat penting disebabkan oleh produksi dan produktivitas lahan pertanian di rawa masih rendah, yang mengakibatkan pendapatan petani Kabupaten Ketapang di lahan rawa yang masih rendah,” jelasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Gembiranya Warga Ngabang Saat Jumpa Ria Norsan di Pasar Pagi

KalbarOnline, Ngabang- Sejumlah warga yang tengah berbelanja di Pasar Ngabang dikejutkan dengan kedatangan Ria Norsan.…

1 hour ago

Silaturahmi ke Istana Amantubillah, Raja Mempawah Doakan Sutarmidji Kembali Jadi Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Mempawah - Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji bersilaturahmi ke Istana Amantubillah Kesultanan…

12 hours ago

Menparekraf Umumkan 50 Besar ADWI 2024, Termasuk Desa Batu Lintang Sungai Utik

KalbarOnline, Putussibau - Perjalanan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 telah memasuki babak akhir kurasi.…

12 hours ago

Maman Ajak Seluruh Kader Golkar Menangkan Midji-Didi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Barat (Kalbar),…

14 hours ago

Bertemu Tokoh Sanggau, Ria Norsan Minta Doa Restu dan Bertukar Ide Soal Pembangunan ke Depan

KalbarOnline, Pontianak- Bakal Calon Gubernur Kalbar, Ria Norsan berdiskusi bersama tokoh masyarakat Kabupaten Sanggau, Munawar…

14 hours ago

Maman Minta Masyarakat Waspada Jelang Pilkada, Banyak Politisi Bermulut Manis

KalbarOnline, Pontianak - Ketua DPD Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengingatkan bahwa Kalimantan Barat memiliki kompleksitas…

14 hours ago