Sekda Ketapang Buka Dialog Kewirausahaan Dalam Rangka HUT ke-52 HIPMI

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo membuka dialog kewirausahaan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Grand Zuri Ketapang, Senin (10/06/2024).

Tema dialog kewirausahaan yang diprakarsai oleh HIPMI Ketapang kali ini adalah: “Berjaye di Kampong Sorang Berdaye di Kampong Orang”.

Alexander dalam kesempatan tersebut berharap, HIPMI bisa berperan aktif dan berkontribusi dalam menumbuhkan dan memajukan dunia kewirausahaan di Ketapang, apalagi dengan hadirnya pengusaha-pengusaha muda.

“Berdasarkan data statistik porsi populasi anak muda di Ketapang antara 40 – 50% sehingga ini potensi. Artinya, maju dan tidaknya Kabupaten Ketapang ini ada di tangan anak-anak muda,” ujar Alexander.

Oleh karena itu, menurut Alexander, peluang bagi HIPMI ke depan dan juga tantangan bagi ketua HIPMI periode mendatang, bagaimana HIPMI lebih besar lagi perannya bagi Kabupaten Ketapang.

Kemudian terkait infrastruktur jalan seperti Jalan Pelang – Batu Tajam, Alexander mengatakan, jalan tersebut sudah mulai dikerjakan dan sudah di cek langsung kabid bina marga.

“Kita fokus dulu kepada titik-titik yang rusak parah, kemudian jalan Kepuluk – Sungai Melayu – Batu Tajam ada pengaspalan,” jelasnya.

Selain itu, Alexander juga menyampaikan, bahwa Pemkab Ketapang saat ini sudah mulai melakukan langkah untuk mengusulkan daerah otonomi baru.

“Pemda sudah menyampaikan kepada pemerintah provinsi untuk pemekaran atau pembentukan daerah otonomi baru yaitu Jelai Kendawangan Raya, Matan Hulu dan Hulu Aik,” terangnya.

“Walaupun moratorium, tapi kita tetap optimis, nanti ditambah Kota Ketapang dan kita akan mengarah kepada usulan pembentukan Provinsi Tanjung Pura ke depannya, itu cita-cita besar kita,” kata Sekda. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mahasiswa Bengkayang dan Sambas Antusias Hadiri Silaturahmi bersama Didi Haryono

KalbarOnline, Pontianak - Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas yang berkuliah di Kota…

33 mins ago

Midji Janji Kawal Peningkatan Cakupan Air Bersih di Mempawah

KalbarOnline, Mempawah - Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji berjanji akan mengawal percepatan pembangunan…

35 mins ago

Gembiranya Warga Ngabang Saat Jumpa Ria Norsan di Pasar Pagi

KalbarOnline, Ngabang- Sejumlah warga yang tengah berbelanja di Pasar Ngabang dikejutkan dengan kedatangan Ria Norsan.…

3 hours ago

Silaturahmi ke Istana Amantubillah, Raja Mempawah Doakan Sutarmidji Kembali Jadi Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Mempawah - Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji bersilaturahmi ke Istana Amantubillah Kesultanan…

13 hours ago

Menparekraf Umumkan 50 Besar ADWI 2024, Termasuk Desa Batu Lintang Sungai Utik

KalbarOnline, Putussibau - Perjalanan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 telah memasuki babak akhir kurasi.…

13 hours ago

Maman Ajak Seluruh Kader Golkar Menangkan Midji-Didi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Barat (Kalbar),…

15 hours ago