Pj Bupati Kamaruzaman Dampingi Tim Setwapres RI Pantau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mendampingi Tim Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Kementerian Sekretariat Negara RI melakukan pemantauan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Melati Putih, Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (12/06/2024).

Kamaruzaman menerangkan, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh posyandu dan dipantau oleh Tim Setwapres tersebut adalah agenda rutin.

“(Pelayanan) hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di posyandu, dan Alhamdulillah bersamaan dengan adanya kunjungan dari setwapres yang sebagai person in charge (PIC) untuk Kalimantan Barat,” kata Kamaruzaman di sela kegiatan.

Ia mengungkapkan, Posyandu Melati Putih adalah posyandu kedua yang dikunjungi oleh Tim Setwapres RI di Kubu Raya. Masih ada satu posyandu lagi yang akan didatangi tim, yakni Posyandu Griya Mekar Delima di Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya.

Alhamdulillah, besok peninjauan terakhir di Posyandu Griya Husada Serdam, Insya Allah akan hadir Bapak Gubernur dan Deputi dari Sekretariat Wakil Presiden. Itu adalah ending untuk kegiatan pemantauan dan intervensi stunting oleh tim setwapres di Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman menuturkan, hasil dari pemantauan yang dilakukan oleh tim setwapres akan menjadi bahan evaluasi dan langsung dibahas sehingga ada masukan-masukan untuk perbaikan.

“Hasil evaluasi langsung dibahas sehingga ada masukan-masukan untuk perbaikan. Dari hasil ini juga bisa kita dapatkan data yang lebih akurat yang berguna untuk dapat membuat sebuah kebijakan dalam bagaimana mewujudkan tumbuh kembang anak yang dapat menjadi generasi emas di tahun 2045,” terangnya.

Pelayanan rutin di fasilitas kesehatan masyarakat, kata Kamaruzaman, menjadi satu di antara bukti kehadiran pemerintah di tengah warganya.

“Jadi semua itu diberikan pelayanan dan didata, sekaligus nanti ada kebijakan intervensi kalau terdapat stunting ataupun sudah keluar dari stunting. Nah, ini wujud kehadiran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait dengan pelayanan ibu hamil dan anak di Kubu Raya,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kisah ‘Sandwich Generation’ Dirangkai Apik dalam Film Home Sweet Loan

KalbarOnline.com - Fenomena generasi berlapis atau sandwich generation makin sering kita dengarkan. Generasi sandwich atau roti…

12 hours ago

Meta Mulai Menghapus Arsip Instagram, Berikut Cara Memindahkan Data ke Google Drive

KalbarOnline.com - Baru-baru ini, Meta, perusahaan induk dari Instagram mengumumkan perubahan kebijakan terkait pengelolaan arsip…

13 hours ago

Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Kodim Putussibau Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris

KalbarOnline, Putussibau - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 1206 Putussibau menggelar Lomba Kreasi…

13 hours ago

Tak Mau Jadi Pengkhianat, 34 Kader Demokrat di 5 Kecamatan Kapuas Hulu Mengundurkan Diri

KalbarOnline, Kapuas Hulu - 34 orang kader Partai Demokrat dari 5 kecamatan menyatakan mundur dari…

13 hours ago

FEB Untan Pontianak Kirim 10 Dosen dan Mahasiswa Ikuti ICDC di Unand Padang

KalbarOnline, Padang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mengirimkan 5 dosen…

14 hours ago

Harisson Pastikan Program Beasiswa Pelajar SMA Negeri Berjalan Baik

KalbarOnline, Singkawang - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten…

14 hours ago