Pj Bupati Kubu Raya Lepas Jabatan Purnabakti Camat Rasau Jaya 

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman melepas Camat Rasau Jaya, Sagi yang telah purnabakti per 1 Juni 2024, di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Rabu (05/06/2024).

Kamaruzaman mengatakan, meski masa tugas sebagai camat telah berakhir, pengabdian sebagai tokoh masyarakat harus tetap berlanjut.

“Jadi ini (pensiun) kan hanya secara keputusan administrasi saja. Tapi ladang untuk pengabdian saya yakin akan semakin luas. Jadi hari ini status pegawainya berakhir dan kita mohon dukungannya sebagai tokoh Rasau Jaya. Kalau ada apa-apa tentang Rasau Jaya sampaikan saja,” kata Kamaruzaman.

Kamaruzaman menilai Sagi memiliki kinerja yang baik selama menjabat Camat Rasau Jaya. Menurutnya, Sagi adalah sosok pejabat dengan tipikal pekerja keras.

“Pak Sagi ini orangnya pekerja keras. Saya berharap ini adalah (purna) pengabdian dalam konteks administrasi, tapi hubungan kita terus berlanjut,” ujarnya.

Kamaruzaman mengaku punya kesan yang baik terhadap Sagi. Karena itu, ia pun mengaku merasa kehilangan. Yakni kehilangan dalam konteks secara administrasi struktur.

“Satu lagi kelebihan Pak Sagi ini, yaitu selalu tersenyum. Tidak pernah tidak happy. Jadi kita pun ikut senang dan gembira bersama beliau. Walaupun baru kenal selama empat bulan, saya merasa dekat dengan beliau,” tuturnya.

Kepada masyarakat dan seluruh kepala desa di Rasau Jaya, Kamaruzaman mengajak untuk terus mendukung pemerintahan kecamatan Rasau Jaya.

“Tolong bersama-sama melanjutkan program yang sudah baik. Tidak ada makhluk yang sempurna. Pak Sagi sudah berbuat yang terbaik dan menunjukkan kinerja yang bagus,” ucapnya.

“Saya atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama hampir dua setengah tahun memimpin Rasau Jaya dengan kinerja yang baik,” lanjutnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

9 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago