Masjid Ismuhu Yahya Bagikan Daging Kurban ke Warga Non Muslim

KalbarOnline, Kubu Raya – Masjid Ismuhu Yahya di Kabupaten Kubu Raya turut melaksanakan pemotongan hewan kurban, pada Selasa (18/06/2024). Daging kurban yang disembelih tersebut dibagikan bukan saja kepada umat Islam, namun untuk warga non-muslim sekitar masjid.

Pengasuh masjid Ismuhu Yahya, Ustadz Adi Pratama Larisindo mengatakan, kalau pada tahun ini, pihaknya menyembelih sebanyak 26 ekor sapi dan 368 ekor kambing.

“Yang disembelih di masjid Ismuhu Yahya ada 20 ekor sapi dan 45 ekor kambing, sisanya kita distribusikan ke mitra-mitra dakwah kita, pondok pondok penghafal Al-Qur’an yang ada di kota Pontianak dan Kubu Raya,” ujarnya saat ditemui awak media.

Ustadz Adi mengatakan, daging kurban itu akan disalurkan kepada warga Desa Parit Baru, Kubu Raya sebanyak 1.803 KK. Jumlah penerima tersebut meningkat dibanding sebelumnya yang hanya 1.563 KK.

Menariknya, penerima daging kurban ini tidak hanya untuk umat muslim, tetapi juga non-muslim. Selain itu warga yang mampu juga menerima daging kurban.

Alhamdulillah kalau di sini semua warga terutama di Desa Parit Baru ini bukan hanya muslim tapi saudara-saudara kita yang non muslim juga kita kasi,” ujarnya.

“Karena kita punya program tetangga bahagia untuk berbagi kebahagiaan menunjukkan beginilah silaturahmi dan kasih sayang dalam Islam,” tambahnya.

Lebih lanjut Ustadz Adi menyampaikan, warga yang berkurban ini tidak hanya berasal dari Pontianak, tetapi seluruh Indonesia juga bisa berdonasi melalui Pondok Digital Ismuhu Yahya.

“Pondok digital ini kita punya kajian secara digital setiap malam itu bisa 3 – 4 kajian di waktu yang sama, sehingga yang berkurban ini bukan hanya warga Pontianak Kalimantan Barat tapi warga seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Parit Baru, Musa mengapresiasi program tahunan yang dijalankan oleh Masjid Ismuhu Yahya ini. Ia mengatakan 90 persen warga di sana adalah non-muslim, sehingga apa yang dilakukan merupakan suatu hal yang baik.

“Warga di sini 90 persen non muslim. Pembagian daging ini tidak melihat latar belakang suku, agama, yang non muslim juga mendapatkan hewan kurban. Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ismuhu Yahya bukan hanya membahagiakan orang berkurban tetapi membahagiakan penerima kurban,” tukasnya. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Launching Pembangunan Ruas Jalan Bongkong – Nanga Dangkan

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapaus Hulu, Fransiskus Diaan me-launching peningkatan ruas jalan Bongkong –…

13 mins ago

Anak Muda Pontianak Kian Aktif Ikuti Sosialisasi Kebijakan Pemerintah

KalbarOnline, Pontianak – Para remaja menghadiri sosialisasi kebijakan pemerintah adalah hal yang unik. Pemandangan itu…

9 hours ago

1.097 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 1.097 lowongan kerja tersedia di Job Fair Kota Pontianak 2024 yang…

9 hours ago

Polisi Bekuk Dua Pelaku Pencurian 8 Unit Laptop di SMPN 03 Sungai Ambawang

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua orang spesialis pencuri di SMPN 03 Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten…

9 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Ritual Adat Meruba di Desa Benua Kerio Hulu Sungai

KalbarOnline, Ketapang - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo yang juga sebagai Patih Jaga Pati…

9 hours ago

Heryandi Hadiri Rapat Pansus Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menghadiri Rapat Kerja…

9 hours ago