Para Atlet dan Masyarakat Kalbar Ucapkan Terima Kasih kepada Sutarmidji

KalbarOnline, Pontianak – Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora Khatulistiwa Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak akhirnya rampung, dan diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson, pada Minggu (16/06/2024) kemarin.

Dalam momen tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengaku terharu bercampur bahagia atas upaya yang dicetuskan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar era kepemimpinan Gubernur Sutarmidji pada 2023 silam itu.

Hal itu terungkap saat dirinya diundang oleh tiga siniar berbeda milik media massa, salah satunya media massa nasional. Dari sekian banyak pertanyaan, terdapat satu pertanyaan yang hampir serupa, yakni bagaimana perasaan Windy saat GOR tersebut akhirnya diresmikan.

“Saya dari kemarin (pasca peresmian GOR Terpadu), diundang ke podcast (siniar) di beberapa tempat, ada tiga media massa, saya selalu ditanya, bagaimana perasaan Ibu? Saya selalu jawab dengan respon antara bahagia dan terharu, dan saya jawab, ini berkat Pak Midji (sapaan akrab Sutarmidji),” terang Windy, Kamis (19/06/2024).

Oleh karenanya, dirinya mewakili masyarakat Kalbar khususnya para atlet, sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Sutarmidji yang telah mengambil langkah strategis dalam upaya memajukan dunia olahraga yang sekaligus membangkitkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih dengan Pak Midji yang telah komitmen untuk membangun olahraga Kalbar dan saya sangat terima kasih atas amanah ke saya sebagai Kadisporapar Kalbar, sehingga tercatat di sejarah, dimulai dari penataan GOR,” katanya.

Windy menyatakan, bahwa GOR kebanggaan masyarakat Kalbar itu berhasil diwujudkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dengan penuh jerih payah dan dedikasi yang tidak kenal lelah. Proses panjang dan penuh tantangan dilalui dengan komitmen yang tinggi untuk menghadirkan fasilitas olahraga yang representatif bagi masyarakat.

Windy bahkan sebelumnya juga menyebutkan, tuntasnya pembangunan GOR Terpadu A. Yani tersebut menjadi bukti keberhasilan dari kerja keras dan kolaborasi yang sangat baik dari banyak pihak. Terutama untuk mencapai cita-cita besar yang bermanfaat bagi generasi sekarang dan mendatang.

Ia pun turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyukseskan pembangunan GOR Terpadu A. Yani Pontianak.

“Dukungan dan kontribusi dari berbagai pihak sangat berarti, menjadikan sebagai sebuah prestasi bersama yang membanggakan,” ungkap Windy saat diwawancarai sejumlah awak media usai peresmian.

Windy menerangkan, bahwa pembangunan GOR Terpadu ini merupakan rangkaian penataan kembali kawasan Gelora Khatulistiwa yang dimulai sejak 2021 lalu, di mana Pemprov Kalbar disampaikannya berupaya mengembalikan fungsi kawasan Gelora Khatulistiwa sebagai kawasan olahraga bagi masyarakat, dalam hal peningkatan pelayanan melalui fasilitas olahraga yang lebih luas dan lengkap.

Kembali, Windy menilai, semangat kebersamaan dan sinergi yang terjalin kuat, menjadi kunci keberhasilan pembangunan GOR Terpadu A. Yani.

“Upaya yang gigih dan kerja keras yang tanpa henti menjadi bukti nyata bahwa dengan tekad yang kuat, mimpi besar dapat diwujudkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Windy turut mengungkapkan, berdiri gagah bangunan GOR Terpadu A. Yani ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan infrastruktur, tetapi juga semangat dan harapan baru bagi dunia olahraga di Kalbar.

“Ini suatu bentuk komitmen Pemprov Kalbar dalam meningkatkan prestasi atlet di Kalbar dan untuk pelayanan kepada masyarakat, karena terdapat sarana dan prasarana yang lebih luas dan lengkap,” kata Windy.

“Semoga GOR Terpadu A Yani dapat menjadi pusat kegiatan olahraga yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus menginspirasi semangat kebersamaan serta prestasi,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Jelang Pilkada Kapuas Hulu, Bakal Cawabup Sukardi Dikabarkan Belum Kantongi Rekom dari Gerindra

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bakal calon wakil bupati (cawabup) Kapuas Hulu, Sukardi dikabarkan belum mengantongi…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sampaikan Apresiasi Peran TNI Turut Serta Tekan Angka Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan apresiasi mendalam kepada Pangdam XII…

5 hours ago

Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78, Pj Gubernur Harisson Ajak Sukseskan Pilkada di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78…

5 hours ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Peringatan Harganas ke-31

KalbarOnline, Semarang - Tiba di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Penjabat…

5 hours ago

Kapolres Kapuas Hulu Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Polres Kapuas Hulu menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan…

6 hours ago

Terkait Masalah PETI di Suhaid, Camat Candra Ardiansyah Angkat Bicara

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Daerah aliran Sungai Batang Suhaid di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu,…

6 hours ago