Polisi Periksa Pemilik K-Gym, Alasan Treadmill Membelakangi Jendela

KalbarOnline, Pontianak – Polisi terus melakukan penyelidikan mendalam mengenai tewasnya pengunjung tempat kebugaran K-Gym usai terjatuh dari lantai tiga bangunan tersebut. Saat ini, delapan saksi telah diperiksa Satreskrim Polresta Pontianak. Satu diantaranya adalah owner atau pemilik K-Gym Pontianak.

Kasatreskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan, owner K-Gym Pontianak menyatakan, bahwa operasional di tempatnya sebenarnya telah disiapkan personal trainer (PT) yang bertugas untuk mengawasi aktivitas member.

Namun memang, lanjut dia, saat kejadian, PT sedang beristirahat, sehingga tidak terpantau aktivitas member saat itu, termasuk lah insiden yang menimpa korban hingga meninggal dunia.

“PT itu ditugaskan untuk mengawasi, memberikan arahan serta pengetahuan terkait penggunaan alat kepada member dan melakukan patroli di area gym. Termasuk menutup jendela apabila ada jendela yang terbuka,” ujar Kompol Trias, Kamis (20/06/2024).

Dirinya menerangkan, fungsi jendela tersebut terkait dengan pembersihan panel maupun perawatan AC. Sedangkan terkait dengan posisi treadmill yang membelakangi jendela, menurut owner maupun pengelola, pandangan member akan tertutup sama panel, sehingga agar tidak bosan jika posisi treadmill membelakangi jendela.

Terkait dengan unsur kelalaian, Trias menegaskan masih terus melakukan penyelidikan lebih dalam atas insiden tersebut.

“Untuk masalah posisi treadmill benar atau salah, hal tersebut perlu keterangan ahli, dalam hal ini bisa saja dari dinas yang mengeluarkan perizinan untuk tempat kebugaran tersebut, karena secara perizinan juga dilakukan pengecekan,” tegas Trias.

Ia menambahkan, bahwa owner maupun pengelola K-Gym Pontianak juga menjelaskan, bahwa telah ditempel stiker dilarang membuka kaca, namun lambat laun rusak sehingga diganti tulisan spidol pada kaca tersebut, namun memang tidak kelihatan secara jelas.

“Pada intinya ini masih kita selidiki mendalami atas peristiwa kecelakaan di tempat Gym tersebut,” tuntas Trias.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan berinisial FN (22 tahun) tewas usai terjatuh dari lantai tiga bangunan K-Gym Pontianak, Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah terjatuh, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak untuk diberikan pertolongan pertama, namun korban sudah meninggal dunia. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ngeyel Saat Mau Ditangkap, Residivis Curanmor di Pontianak Terpaksa Dilumpuhkan Petugas

KalbarOnline, Pontianak - Residivis pelaku pencurian motor (curanmor) berinisial UL (25 tahun) terpaksa ditembak di…

6 hours ago

33 Anggota Polres Kapuas Hulu Naik Pangkat

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin upacara kenaikan pangkat 33 anggotanya per…

6 hours ago

Dua Pemuda di Sambas Diarak Warga Keliling Kampung Tanpa Sehelai Pakaian

KalbarOnline, Sambas – Dua orang pemuda di Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalbar…

6 hours ago

Tips Atasi Diare dengan Bijak

KalbarOnline, Pontianak - Diare merupakan kondisi yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari serta menimbulkan ketidaknyamanan. Diare…

7 hours ago

Imbas Kuota BBM Dipangkas, SPBU di Ketapang Hentikan Operasional

KalbarOnline, Ketapang - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di pusat kota Ketapang melakukan…

10 hours ago

Disdikbud Kalbar Mulai Terapkan SMA dan SMK Inklusi Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat (Kalbar) mulai menerapkan sekolah inklusi…

16 hours ago