Polresta Pontianak Tangkap Dua Pria yang Mengaku Anggota Satresnarkoba dan Lakukan Pemerasan

KalbarOnline, Pontianak – Polresta Pontianak menangkap dua pria pelaku pemerasan dengan modus mengaku sebagai anggota dari satuan reserse narkoba (satresnarkoba).

Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati mengungkapkan, kalau kedua pria tersebut berinisial LD dan ML. Kejadian tersebut bermula ketika LD mendatangi rumah kontrakan korban pada Jumat (14/06/2024) sekitar pukul 20.30 di Jalan Ampera, Sungai Jawi, Pontianak Kota. Ia kemudian mengaku dari satresnarkoba dan meminta sejumlah uang tutup mulut kepada korban.

“Pelaku mengancam korban, menyatakan bahwa korban telah biasa melakukan pesta narkoba, kemudian memintai sejumlah uang, akhirnya diberikan korban yakni transfer melalui aplikasi DANA senilai Rp 2,4 juta,” ungkap Antonius, Rabu (19/06/2024).

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa dalam kasus ini korban sempat diborgol. Merasa takut akhirnya korban memberikan uang kepada pelaku.

“Untuk borgol, dari mana terduga pelaku mendapatnya, yakni milik sepupunya yang merupakan anggota polisi yang diambil tanpa izin,” terang Antonius.

Setelah mendapatkan uang tersebut, pelaku pergi meninggalkan korban. Saat itu korban berhasil melepaskan borgol sehingga ia melaporkan kejadian tersebut kepada polresta.

Antonius menyatakan, kalau pelaku merupakan residivis. Selain itu pelaku juga diduga memiliki motif dendam dengan korban.

“Jadi ML ini memiliki motif dendam kepada korban, dulu sepupunya pacaran dengan korban sering dimintai uang. Sehingga pelaku menginisiasi melakukan pemerasan,” ungkapnya.

Atas apa yang dilakukan oleh LD dan ML Polresta Pontianak menjerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Menteri AHY: Sertifikat Tanah Wakaf Harus Diprioritaskan dan Disegerakan

KalbarOnline, Gresik - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

7 hours ago

Masjid Sunan Giri di Gresik Akhirnya Punya Sertifikat

KalbarOnline, Gresik - Para pengurus Masjid Ainul Yaqin Sunan Giri di Gresik, Jawa Timur, kini…

11 hours ago

Menteri AHY Jelaskan Peran Kementerian ATR/BPN dalam Ketahanan Pangan dan Memberantas Kemiskinan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

12 hours ago

Asisten I Setda Pimpin Rakor Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Pemkab…

17 hours ago

Viral Aksi Penculikan Anjing di Pontianak Terekam CCTV

KalbarOnline, Pontianak – Penculikan anjing kembali terjadi di Pontianak. Kali ini terjadi di Jalan Suprapto.…

18 hours ago

Danramil Suhaid Dampingi Camat Suhaid Laksanakan Kunjungan Kerja di Posbindu Desa Mensusai 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, Danramil…

18 hours ago