Kamaruzaman Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Sekda Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengukuhkan dan mengambil sumpah/janji Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (24/06/2024).

Dengan pengukuhan tersebut, maka sejak 3 Juni 2024, jabatan Sekda Kubu Raya yang diemban oleh Yusran Anizam diperpanjang dua tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Kamaruzaman menjelaskan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji merupakan proses dinamika organisasi yang dilaksanakan sesuai aturan. Di mana jabatan sekretaris daerah yang sudah dijalankan selama lima tahun dan sudah mengikuti job fit serta evaluasi kinerja, maka bisa diperpanjang selama dua tahun.

“Sebelum saya menjadi Pj Bupati Kubu Raya, beliau (Yusran Anizam) sudah melalui proses itu dan pada hari ini kita saksikan bersama, kita kukuhkan Pak Yusran sebagai Sekda Kubu Raya,” kata Kamaruzaman.

Dirinya menyatakan jika dilihat dari rekam jejak kompetensi, sosok Yusran Anizam sebagai sekretaris daerah tidak diragukan lagi. Karena itu ia pun mengapresiasi Yusran Anizam untuk melanjutkan jabatannya sebagai Sekda Kubu Raya.

“Sekda di Kabupaten Kubu Raya adalah birokrasi tertinggi karena eselon IIA, satu-satunya di Kubu Raya,” kata dia.

Lebih lanjut Kamaruzaman menekankan, kalau jabatan sekretaris daerah memiliki posisi yang sangat strategis. Karena itu ia berharap adanya berbagai perubahan dan inovasi yang terus dilakukan oleh Sekda Yusran.

“Saya yakin beliau (Yusran Anizam) sudah tentu memahami dan mengevaluasi dari progres tahun ke tahun untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Kubu Raya,” ujarnya.

Sementara itu, Yusran Anizam mengatakan, bahwa perpanjangan jabatan Sekda Kubu Raya adalah amanah yang harus ia emban. Dia pun berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Melalui arahan dari Pj Bupati, sebagai staf tentu saya harus menjalankan yang diprogramkan selama dua tahun ke depan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saya,” ujar Sekda Yusran.

Ia pun berharap kedepannya bisa terus bersinergi bersama semua pemangku kepentingan, baik Forkopimda, perangkat daerah, instansi vertikal, hingga semua elemen masyarakat.

“Dari Forkopimda diharapkan kerja sama dan bimbingan untuk sama-sama membangun Kubu Raya,” tutup Sekda Yusran. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Sampaikan Apresiasi Peran TNI Turut Serta Tekan Angka Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan apresiasi mendalam kepada Pangdam XII…

24 mins ago

Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78, Pj Gubernur Harisson Ajak Sukseskan Pilkada di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78…

28 mins ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Peringatan Harganas ke-31

KalbarOnline, Semarang - Tiba di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Penjabat…

32 mins ago

Kapolres Kapuas Hulu Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Polres Kapuas Hulu menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan…

1 hour ago

Terkait Masalah PETI di Suhaid, Camat Candra Ardiansyah Angkat Bicara

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Daerah aliran Sungai Batang Suhaid di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu,…

1 hour ago

Jaga Kedisiplinan dan Kerja Tuntas, Pesan Pj Wako Pontianak ke Para ASN

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, pelaksanaan merit sistem oleh Pemerintah…

1 hour ago