Pj Gubernur Harisson Ucapkan Selamat kepada Tiga Atlet Kalbar yang Lolos ke Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson Azroi mengucapkan selamat kepada tiga atlet Kalbar yang berhasil lolos untuk berlaga di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Ia mengaku bangga sekaligus senang, bahwa Kalbar berkesempatan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada atlet-atlet kita yang lolos ke Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 seperti Veddriq dan kawan kawan, prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalbar terus akan mendukung upaya atlet-atlet kita untuk terus berprestasi,” sampai Harisson, Selasa (25/06/2024).

Seperti diinformasikan sebelumnya, tiga atlet asal Provinsi Kalbar berhasil mewakili Indonesia dalam kejuaraan olahraga bergengsi internasional, Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Untuk Olimpiade Paris 2024, atlet Kalbar tersebut yakni Bernard Benyamin Van Aert di cabang olahraga balap sepeda dan Veddriq Leonardo di cabor panjat tebing. Sementara di Paralimpiade Paris 2024, ada Fauzi Purwolaksono dengan cabor Para Athletics.

Harisson melanjutkan, walaupun saat ini Pemprov Kalbar memiliki keterbatasan dalam hal anggaran, namun pihaknya tetap berkomitmen untuk mendukung prestasi atlet, yang salah satunya dengan menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

“Kita memang, walaupun kita mengalami keterbatasan pendanaan, tapi kita akan tetap melakukan perbaikan maupun peningkatan sarana prasarana seperti yang sudah kita bangun ini, GOR Terpadu Ahmad Yani. Ini merupakan salah satu GOR terbaik nasional,” katanya.

Bahkan menurut Harisson, GOR Terpadu Ahmad Yani Pontianak itu banyak mendapat pujian dari sejumlah manajer dan official atlet yang mengikuti Proliga 2024 di Kota Pontianak.

“Jadi banyak kemarin manajer-manajer, official proliga yang datang ke sini (Pontianak) memuji gedung GOR Terpadu A. Yani ini, sudah bertaraf internasional,” kata dia.

Ke depan, Harisson memastikan akan lebih banyak lagi sarana dan prasarana olahraga yang diupayakan kelayakannya, demi mendukung prestasi atlet-atlet daerah.

“Ke depan akan masih banyak yang masih kita benahi agar GOR ini benar-benar (lengkap), inikan GOR Khatulistiwa agar benar-benar memiliki GOR GOR representatif,” katanya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Program Kependudukan dan Keluarga Bupati Kapuas Hulu Dapat Pengakuan Nasional

KalbarOnline, Semarang - Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan menerima penghargaan Manggala Karya…

8 mins ago

Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event, dalam…

34 mins ago

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Mitigasi Karhutla di Kalimantan Tengah

KalbarOnline, Palangkaraya – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang diperingati…

60 mins ago

Pj Gubernur Kalbar Sambut Baik Rencana Presiden Jokowi Meregulasi Tanaman Kratom

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyambut baik rencana Presiden RI, Joko Widodo…

15 hours ago

Menkes RI Sebut Tanaman Kratom Belum Masuk Kategori Narkoba

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya sampai dengan saat…

16 hours ago

Jokowi Bahas Prospek Ekspor Tanaman Kratom

KalbarOnline, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia…

16 hours ago