Wabup Farhan Buka Kegiatan Latihan Manajemen Dakwah I yang Digelar DPD BKPRMI Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I Tahun 2024 yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang, Jumat (28/06/2024), di Hotel Besttone Ketapang.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti keseriusan BKPRMI Kabupaten Ketapang terhadap peningkatan sumber daya manusia, terutama pembentukan karakter yang dilandasi oleh moral dan keagamaan, serta anggota dan kader BKPRMI untuk lebih mencintai organisasi ini.

“Kemajuan daerah ini jika tidak diimbangi dengan upaya pembentukan karakter manusianya, maka kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” ujarnya.

Selanjutnya Wabup Farhan menilai, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas manajemen dakwah agar terstruktur terorganisir.

Selain itu, menurutnya dapat mendorong dan mendukung segala bentuk upaya yang bertujuan bagi peningkatan kemajuan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, serta memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat kebersamaan.

“Harapan saya, organisasi BKPRMI Kabupaten Ketapang dapat ikut serta memajukan pembangunan, khususnya para generasi di bidang agama,” katanya.

Ia berharap, depan BKPRMI Kabupaten Ketapang akan mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan baik intern maupun ekstern dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

“Serta dapat proaktif dan terus bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ngeyel Saat Mau Ditangkap, Residivis Curanmor di Pontianak Terpaksa Dilumpuhkan Petugas

KalbarOnline, Pontianak - Residivis pelaku pencurian motor (curanmor) berinisial UL (25 tahun) terpaksa ditembak di…

7 hours ago

33 Anggota Polres Kapuas Hulu Naik Pangkat

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin upacara kenaikan pangkat 33 anggotanya per…

7 hours ago

Dua Pemuda di Sambas Diarak Warga Keliling Kampung Tanpa Sehelai Pakaian

KalbarOnline, Sambas – Dua orang pemuda di Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalbar…

7 hours ago

Tips Atasi Diare dengan Bijak

KalbarOnline, Pontianak - Diare merupakan kondisi yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari serta menimbulkan ketidaknyamanan. Diare…

8 hours ago

Imbas Kuota BBM Dipangkas, SPBU di Ketapang Hentikan Operasional

KalbarOnline, Ketapang - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di pusat kota Ketapang melakukan…

10 hours ago

Disdikbud Kalbar Mulai Terapkan SMA dan SMK Inklusi Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat (Kalbar) mulai menerapkan sekolah inklusi…

17 hours ago