Pj Bupati Kubu Raya Ajak Pedagang Isi Dua Pasar di Sungai Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan merelokasi pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan di areal Desa Sungai Raya dan Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya.

Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengatakan, kalau di kawasan tersebut sebenarnya ada dua bangunan pasar yang representatif yakni Pasar Menanjak di Desa Sungai Raya dan Pasar Sejati di Desa Parit Baru.

“Kita ini sudah punya pasar dan sudah bagus. Nah, ini yang mau kita pahamkan kepada pedagang bagaimana nih, supaya itu bisa terisi dan mereka dapat legal untuk berjualan,” kata Syarif Kamaruzaman usai memimpin rapat penataan pasar di Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (25/06/2024).

Kamaruzaman mengungkapkan, Pasar Menanjak dan Pasar Sejati bahkan terletak berseberangan. Karena itu, pihaknya berharap para pedagang dapat mengisi pasar dengan dukungan kebijakan dari pemerintah kabupaten.

“Pemerintah daerah akan memfasilitasi terkait dengan perizinan mereka yang ingin masuk sehingga kawasan itu tidaklah crowded atau sesak seperti itu. Karena kan itu jalan akses yang padat,” ujarnya.

Dengan relokasi, Kamaruzaman juga berharap para pedagang bisa lebih tenang dalam berjualan karena ditempatkan pada tempatnya. Adanya relokasi, tambah dia, juga memudahkan pemerintah daerah untuk melakukan penataan parit. Apalagi lokasi relokasi tidak jauh dari tempat pedagang saat ini berjualan.

“Jadi tidak ada yang dirugikan. Semua adalah win-win solution agar pedagang bisa berjualan dengan tenang dan nyaman dan pembeli pun juga bisa berbelanja dengan baik,” jelasnya.

Terkait hal itu, Kamaruzaman menerangkan dinas teknis bersama pihak terkait lainnya akan segera melakukan pendekatan kepada para pedagang.

“Kita coba akomodir pedagang-pedagang yang memang profesinya berdagang cuma belum dapat legalitas. Tinggal ini lagi pendekatan secara persuasif dengan harapan semua bisa menerima rencana ini karena untuk kebaikan Kubu Raya ke depannya,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Asisten III Resmi Tutup Pameran Pembangunan Hari Jadi KKU 2024, Berikut Ini 3 Stand Terbaik

KalbarOnline, Kayong Utara - Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Muhammad…

8 hours ago

Pemerintah Daerah Support Open Turnamen ML Season III, Idham: Jadi Momen Kenalkan Daerah dan Wisata

KalbarOnline, Kayong Utara - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Muchamad…

8 hours ago

Bendahara Desa Sungai Nanjung Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

KalbarOnline, Ketapang - Kepala Urusan (Kaur) Keuangan atau Bendahara Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir…

9 hours ago

Komite I DPD RI Dukung Penambahan Anggaran Kementerian ATR/BPN

KalbarOnline, Jakarta - Komitmen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melaksanakan seluruh…

10 hours ago

Bank Kalbar Sabet Penghargaan Nasional Sebagai Top Bank dengan Modal Inti Kurang dari Rp 6 Triliun

KalbarOnline, Pontianak - Torehan Kinerja apik Bank Kalbar di tahun 2023 berbuah manis dengan semakin…

10 hours ago

Capaian Desa Mandiri di Provinsi Kalbar Meningkat

KalbarOnline, Pontianak - Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali berhasil meningkatkan jumlah desa mandiri sesuai program…

12 hours ago