Pj Bupati Kubu Raya Apresiasi Pembangunan GPIB Desa Pancaroba

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menyambut baik diresmikannya Gereja GPIB Bajem Pama Jubata di Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang. Ia turut mengapresiasi perjuangan pengurus dan panitia pembangunan yang telah gigih berupaya sehingga gereja dapat terwujud.

“Kami apresiasi kepada pengurus GPIB bahwa pembangunan ini berlangsung dua tahun dengan kondisi yang susah payah pantia membangunnya. Tentu itu kita apresiasi,” kata Kamaruzaman saat menghadiri peresmian Gereja GPIB Bajem Pama Jubata Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (30/06/2024).

Kamaruzaman menyebut, keberadaan gereja yang cukup megah merupakan satu di antara bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan dan menjaga ruang untuk semua umat beragama dapat melaksanakan ibadahnya.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten bisa hadir bersama-sama dan memberikan dukungan di segala hal, terlebih dalam urusan keagamaan. Karena bagaimana pun ini adalah persoalan ibadah umat beragama di Kubu Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman merespons aspirasi dari pihak gereja tentang sejumlah kebutuhan gereja dan masyarakat setempat. Diantaranya mengenai pengadaan sekolah dan rumah untuk pendeta.

“Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan kepada pengurus gereja untuk segera menyampaikan permohonan kepada pemerintah daerah untuk dapat memberikan kontribusi, apakah untuk (pengadaan) sekolah maupun rumah pendeta, kita akan dukung melalui hibah,” ucapnya.

Ia menyebut, atensi dan dukungan bantuan merupakan wujud sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga akan terwujud harmoni dalam kehidupan bermasyarakat antar umat beragama di Kubu Raya. 

“Untuk itu saya mohon dukungan semua pihak agar kita bisa membangun Kubu Raya tercinta ini menjadi kabupaten yang maju dan mandiri serta melindungi kebebasan pemeluk agama untuk menjalankan ibadahnya sesuai agama masing-masing,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Asisten III Resmi Tutup Pameran Pembangunan Hari Jadi KKU 2024, Berikut Ini 3 Stand Terbaik

KalbarOnline, Kayong Utara - Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Muhammad…

8 hours ago

Pemerintah Daerah Support Open Turnamen ML Season III, Idham: Jadi Momen Kenalkan Daerah dan Wisata

KalbarOnline, Kayong Utara - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Muchamad…

9 hours ago

Bendahara Desa Sungai Nanjung Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

KalbarOnline, Ketapang - Kepala Urusan (Kaur) Keuangan atau Bendahara Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir…

9 hours ago

Komite I DPD RI Dukung Penambahan Anggaran Kementerian ATR/BPN

KalbarOnline, Jakarta - Komitmen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melaksanakan seluruh…

10 hours ago

Bank Kalbar Sabet Penghargaan Nasional Sebagai Top Bank dengan Modal Inti Kurang dari Rp 6 Triliun

KalbarOnline, Pontianak - Torehan Kinerja apik Bank Kalbar di tahun 2023 berbuah manis dengan semakin…

10 hours ago

Capaian Desa Mandiri di Provinsi Kalbar Meningkat

KalbarOnline, Pontianak - Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali berhasil meningkatkan jumlah desa mandiri sesuai program…

12 hours ago