Sinergi Pemda dan Polres Kubu Raya Jadi Kunci Keamanan dan Ketertiban

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengungkapkan, bahwa selama ini komunikasi dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan Polres Kubu Raya berjalan sangat baik.

Ia memandang, kerja sama itu sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kubu Raya. Kehadiran Polres Kubu Raya oun dinilainya sangat membantu tugas-tugas pemerintah daerah.

“Semoga kedepannya Polri tetap memiliki daya juang tinggi dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu sigap dalam melayani masyarakat,” ujar Kamaruzaman usai menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (01/07/2024).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa Kubu Raya memiliki wilayah yang luas, sehingga dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk Polres, sangat dibutuhkan.

“Perhatian khusus diperlukan, terutama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat yang tersebar di sembilan kecamatan,” tambahnya.

Kapolres Kubu Raya, Wahyu Jati Wibowo, menyampaikan, bahwa upacara tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang ke-78. Kapolres Wahyu berharap, kualitas pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Semoga Polres Kubu Raya tetap terjaga profesionalismenya dan semakin meningkatkan pelayanannya di masyarakat. Kami juga berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di Kubu Raya,” katanya.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kubu Raya telah melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain bedah rumah di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, kerja bakti, anjangsana ke kediaman purnawirawan, penyerahan bantuan air bersih di seluruh kecamatan, penyerahan bansos, penanaman seribu pohon di seluruh Polsek jajaran, serta olahraga bersama TNI-Polri.

“Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, Polres Kubu Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga Kubu Raya,” tutup Kapolres Wahyu Jati Wibowo. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

7 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

12 hours ago