Polsek Nanga Tayap dan Rahmad VC Raih Juara Pertama di Kejuaraan Voli Kapolres Cup 2024

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul Islami menutup Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup tahun 2024, pada Selasa (02/07/2024) di Lapangan Voli Bhayangkara Ketapang.

Kegiatan ini diawali dengan pertandingan final antara tim voli putri Rahmad VC melawan H.HV. Tanpa perlawanan Rahmad VC menyapu bersih dengan skor 3-0.

Membacakan sambutan Bupati Ketapang, Asisten mengatakan, bahwa Kejuaraan Voli Kapolres Cup ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen semua pihak untuk memajukan olahraga, khususnya voli di Kabupaten Ketapang.

Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, menurutnya, kejuaraan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, meningkatkan semangat sportivitas, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dan kepada seluruh peserta kejuaraan.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi semangat juang serta sportivitas yang telah ditunjukkan selama kejuaraan berlangsung, karena telah memberikan yang terbaik, bermain dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ucapnya.

Bagi para pemenang, Syamsul mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dan semoga kemenangan tersebut menjadi motivasi untuk terus berlatih dan berprestasi lebih tinggi di masa yang akan datang.

“Bagi yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran dan dorongan untuk berusaha lebih baik lagi di kesempatan berikutnya,” harapnya.

Kejuaraan ini sebut Syamsul, juga menjadi bukti bahwa olahraga dapat menjadi sarana yang efektif untuk membangun karakter dan moral generasi muda.

“Melalui olahraga, kita dapat menanamkan nilai-nilai positif seperti disiplin, kerjasama, tanggung jawab, dan menghargai perbedaan. Oleh karena itu, saya berharap agar kejuaraan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin yang dinantikan oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Syamsul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif bagi perkembangan olahraga, dengan menjaga dan memanfaatkan dengan baik sarana prasarana yang ada, serta memberikan dukungan dan apresiasi kepada para atlet kita,” kata dia.

Dengan demikian, lanjutnya, Ketapang dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan bersama. Pertama, pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui olahraga secara rutin,” katanya.

“Kedua, mari kita terus memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat kita, dengan menjadikan olahraga sebagai sarana pemersatu, dan ketiga, mari kita dukung upaya-upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah kita, dengan memberikan perhatian dan kesempatan yang lebih besar kepada para atlet dan pelatih,” paparnya.

Selanjutnya pada pertandingan kedua final voli putra, mempertemukan tim Mandiri melawan Polsek Nanga Tayap. Perlawanan sangat sengit dengan skor 2-3 dimenangkan tim voli Polsek Nanga Tayap.

Sehingga juara 1 voli putra Kapolres Cup 2024 diraih tim voli Polsek Nanga Tayap dan juara 1 voli putri diraih Rahmad VC. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Menteri AHY Jelaskan Peran Kementerian ATR/BPN dalam Ketahanan Pangan dan Memberantas Kemiskinan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 mins ago

Asisten I Setda Pimpin Rakor Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Pemkab…

6 hours ago

Viral Aksi Penculikan Anjing di Pontianak Terekam CCTV

KalbarOnline, Pontianak – Penculikan anjing kembali terjadi di Pontianak. Kali ini terjadi di Jalan Suprapto.…

6 hours ago

Danramil Suhaid Dampingi Camat Suhaid Laksanakan Kunjungan Kerja di Posbindu Desa Mensusai 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, Danramil…

6 hours ago

Lavndear, Band Asal Pontianak Akan Tampil di Festival Musik Pestapora 2024

KalbarOnline, Pontianak – Festival musik Pestapora mengumumkan ratusan penampil yang akan mengisi acara di tahun…

7 hours ago

Windy Bertemu Dua Anak yang Bakal Wakili Kalbar di Puncak HAN 2024 Papua

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 yang jatuh pada…

16 hours ago