Usai Mogok Operasi, SPBU di Ketapang Kembali Buka, Ini Penjelasan Pertamina

KalbarOnline, Ketapang – Usai aksi penghentian operasi penjualan BBM imbas pemotongan kuota BBM subsidi jenis solar, sejumlah SPBU di Ketapang kembali melayani penjualan kepada masyarakat, pada Rabu (03/07/2024) sore.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Area Ketapang, Muhammad Ali Uraidy saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kalau terdapat miskomunikasi antara pihaknya dan SPBU.

Ali sapaan akrabnya, membantah kalau pihaknya melakukan pemotongan kuota BBM bersubsidi di Kabupaten Ketapang. Ia menyebut, masalah itu hanya miskomunikasi antara pihaknya dengan pengusaha SPBU.

“Tidak ada masalah, hanya ada miskomunikasi saja, tidak ada pengurangan, kami hanya menyesuaikan dengan alokasi saja,” ajarnya usai berdialog dengan Hiswana Migas Ketapang di SPBU Ketapang Mandiri.

Kendati demikian, Ali tidak memaparkan jumlah kuota BBM bersubsidi yang dialokasikan untuk seluruh SPBU di Kabupaten Ketapang. Dirinya berdalih kalau informasi tersebut milik Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

“Untuk kuota BBM bersubsidi di Kabupaten Ketapang belum tau, nanti dari BPH Migas. Kalau untuk penyaluran BBM bersubsidi dari SPBU ke masyarakat sudah bagus, apalagi di Ketapang telah ada SPBU 3T,” kata dia.

Di sisi lain, Ketua Hiswana Migas Ketapang, Riza menyampaikan hasil pertemuan pihaknya dengan SBM Pertamina Area Ketapang. Di mana pemotongan kuota BBM subsidi bakal disesuaikan dengan tahun 2023 lalu.

“Supaya pihak pengusaha SPBU tidak kaget. seharusnya kalau pun ada pemotongan, sifatnya bertahap bukan sekaligus dalam jumlah besar,” tutur Riza.

Riza menambahkan, pihaknya bakal melakukan pertemuan kembali dengan Pertamina Area Ketapang yang akan difasilitasi pemerintah daerah setempat. Pertemuan tersebut dijadwalkan pada Kamis 4 Juli 2024.

“Siang tadi seluruh SPBU di Ketapang sudah buka kembali, melakukan operasional secara normal, jadi kita tutup hanya setengah hari saja,” tandasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Menteri AHY Jelaskan Peran Kementerian ATR/BPN dalam Ketahanan Pangan dan Memberantas Kemiskinan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

18 mins ago

Asisten I Setda Pimpin Rakor Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Pemkab…

6 hours ago

Viral Aksi Penculikan Anjing di Pontianak Terekam CCTV

KalbarOnline, Pontianak – Penculikan anjing kembali terjadi di Pontianak. Kali ini terjadi di Jalan Suprapto.…

6 hours ago

Danramil Suhaid Dampingi Camat Suhaid Laksanakan Kunjungan Kerja di Posbindu Desa Mensusai 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, Danramil…

6 hours ago

Lavndear, Band Asal Pontianak Akan Tampil di Festival Musik Pestapora 2024

KalbarOnline, Pontianak – Festival musik Pestapora mengumumkan ratusan penampil yang akan mengisi acara di tahun…

7 hours ago

Windy Bertemu Dua Anak yang Bakal Wakili Kalbar di Puncak HAN 2024 Papua

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 yang jatuh pada…

16 hours ago