Danramil Suhaid Dampingi Camat Suhaid Laksanakan Kunjungan Kerja di Posbindu Desa Mensusai 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, Danramil 1206-15/Suhaid, Peltu Benhard didampingi Camat Suhaid, Candra Ardiansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Posbindu Desa Mensusai, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (05/07/2024).

Posbindu adalah pos pembinaan terpadu, yang berguna untuk mendeteksi penyakit, sehingga dapat dilakukan pencegahan dini terhadap kesehatan warga sekitar. Selain itu juga, untuk memberikan edukasi pengetahuan dasar tentang kesehatan sehingga dapat membentuk sikap dan semangat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat.

Kepala Puskesmas Suhaid, Hidayat  menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan posbindu ini yakni untuk meningkatkan jangkauan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Serta meningkatkan peran dan kemampuan tenaga kesehatan puskesmas maupun kader kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Suhaid,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Suhaid Candra Ardiansyah mengatakan, dengan kegiatan posbindu di Desa Mansusai ini dapat berkelanjutan serta Tim Kesehatan Suhaid terus berpartisipasi aktif pada masyarakat.

“Program ini dapat memberikan dampak yang sangat positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 1206-15/Suhaid, Peltu Benhard menuturkan, dengan keterlibatan Babinsa Koramil Suhaid dalam pelaksanaan posbindu diharapkan bisa membantu dan berperan aktif di wilayah binaan desa maupun petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan serta bisa membantu mengatasi permasalahan tentang kesehatan.

“Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaan Kecamatan Suhaid ini”, tuturnya. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Lewat “Kincah Midji”, Sutarmidji Ajak Milenial dan Gen Z Berdialog Tanpa Jarak

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menghadiri dialog interaktif…

4 hours ago

Syarif Abdullah Yakin Sutarmidji-Didi Haryono Bakal Bikin Kalbar Semakin Maju

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2024, Anggota DPR RI, Syarif Abdullah menyatakan…

4 hours ago

500 Warga Sungai Kelambu Sambut Norsan, Sarjana Bangun Desa Jadi Program Andalan

KalbarOnline, Tebas - 500-an warga menyambut kedatangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria…

6 hours ago

Manfaat Madu untuk Wajah: Rahasia Alami Kecantikan Kulit

KalbarOnline.com - Madu telah lama dikenal sebagai bahan alami yang kaya manfaat, terutama dalam dunia…

6 hours ago

Bank Kalbar Komitmen Majukan UMKM Perbatasan

KalbarOnline, Entikong - Bank Kalbar turut aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah perbatasan Kalimantan…

7 hours ago

Jadi Perwakilan Thailand, How to Make Millions Before Grandma Dies Melenggang ke Oscar 2025

KalbarOnline.com - Film How to Make Millions Before Grandma Dies dipilih oleh The National Federation…

7 hours ago