Windy Prihastari Nahkodai Yayasan Kanker Indonesia di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson resmi mengukuhkan pengurus Yayasan Kanker Indonesia untuk wilayah Kalbar pada Sabtu, (06/07/2024), di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Pengurus YKI cabang Kalbar dipimpin oleh Windy Prihastari. Mereka akan bertugas untuk periode 2024 – 2029 mendatang. Misi utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker.

“Untuk anak-anak ini sudah ada forum anak, komunitas anak dan kita melalui itu untuk melaksanakan sosialisasi. Nah untuk masyarakat secara keseluruhan kita bisa melaksanakan baik di media sosial maupun langsung di acara-acara atau kegiatan lainnya,” ungkap Windy.

“Kemudian untuk khususnya perempuan, karena kan pada saat ini kanker serviks dan kanker payudara termasuk yang paling banyak, kami juga akan bersama-sama organisasi wanita yang ada di Kalimantan Barat untuk mensosialisasikan. Harus terus menerus menyampaikan ini ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, untuk program ke depan, Windy mengatakan, pihaknya akan gencar mengupayakan pemberian vaksin serviks. Sebab serviks adalah satu-satunya jenis kanker yang bisa dicegah dengan vaksin.

“Untuk program kerja ke depan akan dimasukkan pemberian-pemberian bantuan salah satunya adalah vaksin. Pertama tentunya kita ingin menyampaikan ke masyarakat pentingnya pap smear, pentingnya vaksin dan pentingnya gaya hidup sehat,” ujarnya. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Polsek Putussibau Selatan Lakukan Pengamanan Ketat Kampanye Terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu mengerahkan personel untuk mengamankan kegiatan kampanye terbatas yang digelar…

42 mins ago

Satgas TMMD Reguler ke-122, Kodim Putussibau Laksanakan Pembuatan Sumur Bor di Desa Selaup

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Sejalan dengan program utama Kasad, TNI AD Manunggal Air, TMMD Reguler…

59 mins ago

Kompak Dukung Paslon Nomor 1, Masyarakat Sungai Kunyit Curhat Tak Rasakan Dampak Investasi

KalbarOnline, Mempawah - Ratusan masyarakat Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah antusias mengikuti…

1 hour ago

Yakin Lolos dari Kasus Dugaan Asusila, Vadel Badjideh: Itu Semua Fitnah

KalbarOnline.com - Klarifikasi usai menjalani pemeriksaan sudah diberikan oleh Vadel Badjideh. Seperti diketahui, ia diperiksa…

2 hours ago

Tegas! Bela Hak Petani di Tebas, Norsan Akan Berantas Pemain Pupuk Subsidi

KalbarOnline, Tebas - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan berdialog bersama ratusan…

3 hours ago

Sapa Pedagang, Norsan Bahas Penataan Pasar Sambas

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menyapa para pedagang…

5 hours ago