Polres Ketapang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2024 Selama 14 Hari, Ini Sasarannya

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang mulai melakukan Operasi Patuh Kapuas 2024 dengan mengadakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Ketapang, Senin (15/07/2024) pagi.

Operasi Patuh Kapuas dimulai dari tanggal 15 hingga 29 juli 2024 atau selama 14 hari. Operasi ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Ketapang.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Ketapang, Satuan Lalu Lintas, serta instansi terkait lainnya.

Wakapolres Ketapang, Kompol Frits Orlando Siagian yang memimpin langsung apel dalam amanatnya menekankan pentingnya Operasi Patuh Kapuas 2024 sebagai upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Operasi ini adalah bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Kami berharap, melalui operasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Sasaran seperti penertiban perlengkapan standar berkendara, penggunaan helm standar SNI, melawan arus, melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu orang, pengguna kendaraan di bawah umur serta menggunakan ponsel saat berkendara.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, tentunya harapan kita bersama dengan adanya operasi ini, kesadaran warga pengguna jalan terhadap pentingnya keselamatan di jalan raya semakin meningkat,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Angga Pribadi menyampaikan, bahwa dalam Operasi Patuh Kapuas 2024 ini, Polres Ketapang menurunkan 43 personel.

“Polres Ketapang mengerahkan sebanyak 43 personel gabungan Polres Ketapang dalam Operasi Patuh Kapuas 2024 yang dilaksanakan mulai hari ini,” tutup Angga. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

5 Drama Korea Romantis yang Tayang September 2024, Siap Bikin Baper!

KalbarOnline.com – Para penggemar drama Korea romantis siap-siap terhanyut dengan berbagai judul terbaru yang akan…

2 hours ago

Berlangsung Sengit, Persija Jakarta vs Dewa United Berakhir Tanpa Gol

KalbarOnline.com – Pertandingan Persija Jakarta melawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 berakhir…

2 hours ago

2.178 Personel Amankan Pertandingan Persija Jakarta vs Dewa United di GBK

KalbarOnline.com – Pertandingan seru antara Persija Jakarta melawan Dewa United akan digelar pada Senin, 16…

3 hours ago

Tegas! Polsek Boyan Tanjung Larang Aktivitas PETI di Dusun Penemur I Desa Teluk Geruguk 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kepala Polsek Boyan Tanjung, IPTU Widiharso,  menggelar sosialisasi dan imbauan kepada…

6 hours ago

5 Fakta Menarik Drama Korea Fragile, Kisah Remaja SMA yang Mencari Jati Diri

KalbarOnline.com – Bulan September ini, ada banyak drama Korea baru yang menarik untuk ditonton, salah…

7 hours ago

Peringatan Maulid Jadi Momentum Aktualisasi Nilai Keteladanan Nabi Muhammad Saw

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi menghadiri tabligh akbar dalam…

7 hours ago