Pemkab Ketapang Gandeng Perusahaan Swasta Benahi Jalan Rusak

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan memimpin rapat koordinasi lanjutan pembahasan CSR perbaikan ruas jalan di Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (13/07/2024), di Ruang Rapat Utama Lantai 2 Kantor Bupati Ketapang.

Bupati dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada pihak perusahaan yang berinvestasi di daerah untuk mengoptimalkan bantuannya dalam menangani jalan-jalan yang rusak, terutama jalan yang rusak berat.

“Jalan-jalan kabupaten juga sudah banyak masuk ke dalam lingkup jalan perusahaan, namun jalan yang tidak berada di lingkup perusahaan agar bisa dibicarakan sehingga bisa diperbaiki,” ujarnya.

Dengan keterbatasan keuangan daerah yang berbanding terbalik dengan banyaknya jalan kabupaten yang harus dibenahi, sudah sangat wajar apabila perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang ikut serta dalam mengatasi hal tersebut.

“Program CSR ini disatukan dalam napak tilas, karena kami ingin merefleksikan kembali perjuangan pahlawan kita dalam melawan penjajah sehingga pada saat ini kita harus berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan ” ucap Martin.

Walaupun selama ini sudah cukup banyak pembangunan yang telah dilaksanakan, namun menurut dia, perlu terus berupaya dan menentukan momentum untuk secara bersama melakukan percepatan-percepatan dalam pembangunan.

“Kami merasakan kehadiran perusahaan sangat membantu Kabupaten Ketapang seperti pembangunan jalan yang membuka akses sampai ke desa-desa ” kata Martin.

Oleh karena itu, ia mengingatkan pembangunan yang dilakukan pihak perusahaan juga harus dilaporkan ke pemerintah daerah sehingga bisa terdata dengan baik di Bappeda.

Senada, terkait perbaikan jalan, menurut Wabup Ketapang, harus dikerjakan dengan perencanaan yang matang, agar hasil yang didapat berkualitas.

Lebih lanjut ia berharap Dinas PU Ketapang harus memberikan pemikiran, saran konstruksi fungsional, agar pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan hasilnya maksimal.

Rapat tersebut dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat se-Kabupaten Ketapang dan pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

6 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

6 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

10 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

10 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

10 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

11 hours ago