Pj Bupati Alfian Kembali Tinjau Pendistribusian 600 Paket Pangan Murah di Kecamatan Sukadana

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Alfian kembali meninjau pendistribusian pangan murah untuk masyarakat di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan yang kali ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, di Pasar Rakyat Sukadana, Jumat (19/07/2024).

“Pemerintah provinsi ini hadir bersama kita di Kabupaten Kayong Utara untuk memberikan dukungan kepada kita semua warga masyarakat melalui penyediaan pangan murah, yang tentunya 30 persen lebih murah dari yang biasa,” kata Alfian.

“Memang kemarin beberapa hari lalu, di sini juga kita selenggarakan operasi pasar. Nah itu dari dinas provinsi juga, tapi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Bulog,” ungkapnya menambahkan.

Dirinya menyampaikan, GMP ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi dan dampak dari inflasi yang dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan warga kita ini tetap aman lah terpenuhi kebutuhan pangan kita,” katanya.

Sementara itu, pendistribusian paket pangan murah ini sebanyak 600 paket yang terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 Kg dengan harga Rp 140 ribu.

“Ini adalah bagian dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang mudah-mudahan dapat kita manfaatkan dengan maksimal. Mungkin untuk pemenuhan kebutuhan keluarga kita, mungkin tidak banyak tetapi tentunya ini akan berarti,” ucap Alfian.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Kalbar, Herti mengungkapkan, bahwa Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang masuk dalam sampel penghitungan inflasi oleh pemerintah pusat.

“Saya lagi mengusulkan, karena memang Kayong-Ketapang harus terus sering digelar gerakan pangan murah ini. Ya supaya dalam satu minggu terpenuhi stok pangan di rumah, setelah habis satu minggu ada lagi gelar pangan murah ini. Itu sebenarnya inti dari pengendalian inflasi, dengan harga yang terjangkau,” jelas Herti. (Sans)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago