Bukan Tidak Mungkin Tahun Depan Atlet Voli Kalbar Jadi Bintang di Proliga

KalbarOnline, Pontianak – Semakin banyaknya pertandingan atau kejuaraan voli yang digelar di Kalimantan Barat, maka akan semakin mengasah kemampuan dan jam terbang para atlet daerah itu sendiri. Hingga ke depan, bukan tidak mungkin, jika atlet voli Kalbar akan menjadi bintang dalam setiap event voli nasional yang digelar, seperti Proliga.

Demikian hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Kalbar, Harisson di sela-sela menyaksikan Turnamen Voli Kapolda Kalbar Cup 2024, pada Jumat (27/07/2024)

“Atlet-atlet voli kita sangat berbakat. Dengan turnamen ini kita harapkan mereka terus mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka,” tambahnya.

Harisson pun mengajak seluruh masyarakat Kalbar berbondong-bondong untuk menonton setiap event olahraga yang digelar, termasuk Turnamen Voli Kapolda Kalbar Cup ini.

“Ayo nonton Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup, tidak kalah seru dengan Proliga,” seru Harisson.

Dirinya menyatakan, kalau Pemprov Kalbar akan terus mendukung Polda Kalbar maupun instansi lainnya yang akan menyelenggarakan event olahraga. Menurutnya, kejuaraan yang digelar tak elok jika dinilai hanya sebatas untuk berbicara untung rugi.

“Turnamen-turnamen yang diselenggarakan dalam rangka terus meningkatkan pengalaman dan kemampuan bertanding. Kita tidak mikir mau ada penonton atau tidak, apalagi sampai berfikir rugi atau tidak, kita tetap terus lakukan pembinaan melalui turnamen,” jelasnya.

Adapun kehadiran masyarakat yang menonton, diharapkan dapat memberikan energi positif bagi para atlet agar lebih bersemangat dalam bertanding.

“Kita tetap berharap masyarakat dapat menonton untuk menyemangati para atlet yang bertanding. Mumpung ada tokoh forkompinda (Kapolda dan Pangdam) yang semangat membina olahraga kita, kita dukung. Jangan malah komen yang cenderung negatif atau malah memfitnah,” tegasnya.

Harisson pun turut berterima kasih kepada pihak-pihak yang sejauh ini intens dalam mendukung kebangkitan dan kemajuan olahraga di Provinsi Kalbar, tak terkecuali Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura.

“Saya juga berterima kasih kepada Kapolda dan Pangdam yang terus membantu pemerintah provinsi dalam pembinaan olahraga di Kalbar,” sampai Harisson. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

2 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

2 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

3 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

4 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

4 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

4 hours ago