Otto Hasibuan Lantik Pengurus DPC Peradi Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Ketua umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan secara resmi melantik Ketua DPC Peradi Pontianak, Agus Adam P Ritonga beserta jajaran pengurus periode 2023 – 2028 di Hotel Golden Tulip, pada Jumat (26/07/2024).

Kehadiran Otto Hasibuan dalam kegiatan pelantikan tersebut patut dibanggakan oleh DPC Peradi Pontianak. Sebab pengacara kondang ini mengungkapkan tidak semua cabang Peradi di seluruh Indonesia dapat ia hadiri untuk melakukan pelantikan. Tidak terkecuali di Pontianak.

“Peradi di Kalimantan khususnya di Pontianak cukup bagus, mereka banyak berkembang,” ujar Otto usai melantik pengurus DPC Peradi Pontianak.

“Tidak semua cabang-cabang di seluruh Indonesia saya bisa ikut melakukan pelantikan. Tapi memang di Pontianak ini kota sangat bersejarah, dan kita menyempatkan diri untuk dapat melakukan pelantikan disini,” tambahnya.

Agus Adam P Ritonga resmi nahkodai DPC Peradi Pontianak periode 2023 – 2028. (Foto:Lydia/KalbarOnline)

Di mata Otto, Pontianak memiliki kesan tersendiri, karena ia terpilih menjadi Ketum DPN Peradi periode 2010 – 2015 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Peradi yang digelar di Pontianak pada April tahun 2010.

“Pontianak menjadi kota bersejarah buat advokat Indonesia. Khusus di Pontianak ini bersejarah, karena saya pernah melaksanakan munas sebagai Ketua Umum IKADIN sebelum Peradi ada, bahkan saya juga pernah melaksanakan Munas Peradi di sini di mana saya menjadi Ketua Umum Peradi,” ucapnya bangga.

Lebih lanjut, Otto berharap, pengurus DPC Peradi Pontianak yang baru saja dilantik dapat memajukan kerja advokat untuk menegakkan keadilan. Artinya, advokat dapat memberikan pendampingan pada klien dengan tafsir hukum yang benar.

Dalam acara tersebut, selain pelantikan pengurus DPC Peradi, juga dilaksanakan pelantikan Dewan Kehormatan Daerah Peradi Kota Pontianak dan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Pontianak periode 2023 – 2028. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

9 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago