Karyawan PT Muara Jaya Abadi Temukan Granat Aktif di Gudang Barang Bekas

KalbarOnline, Kubu Raya – Karyawan gudang penampungan barang bekas PT Muara Jaya Abadi dibuat gempar dengan penemuan satu buah granat tangan jenis nanas.

Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menyampaikan, bahwa penemuan ini pertama kali dilaporkan oleh bagian pengawas perusahaan ke Polsek Sungai Raya, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolsek Sungai Raya, AKP Hariyanto dan beberapa personelnya dengan turun ke lokasi.

“Granat itu pertama kali ditemukan oleh salah satu karyawan pergudangan pada hari Senin (29/07/2024) berinisial MI (44 tahun) saat menyortir barang bekas dari bucket sebelum dimasukan ke kontainer, kemudian penemuan itu dilaporkan kepada pengawas PT Muara Jaya Abadi, Karena dikira mainan oleh pengawas, granat tangan jenis nanas tersebut disimpan di dalam gudang logistik,” terang Ade, Rabu (31/07/2024).

Ade mengatakan, namun tak lama kecurigaan pengawas berinisial RT (38 tahun) ini timbul setelah masa beratnya tak masuk logika dengan mainan, hingga akhirnya penemuan granat itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Sungai Raya.

“Namun RT mulai curiga setelah merasakan beratnya benda yang tidak masuk akal untuk ukuran mainan. RT segera melaporkan penemuan granat itu ke Polsek Sungai Raya,” katanya.

Setibanya di lokasi, AKP Hariyanto pun langsung menghubungi Tim Jibom Brimob Polda Kalbar untuk melakukan penyelidikan serta mengevakuasi granat tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Diketahui granat tangan jenis nanas itu masih aktif, Tim Jibom Brimob Polda Kalbar langsung melakukan evakuasi dari lokasi ke Lapangan Tembak Polda Kalbar untuk dimusnahkan,” ujarnya.

Ade pun mengimbau kepada warga untuk berhati-hati, jika menemukan barang sejenis segera laporkan kepada pihak kepolisian agar dapat segera mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

49 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

51 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago