Disporapar Kalbar Dukung Penuh Event Undian Nasional Tabungan Simpeda 2024

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari siap mendukung penuh event akbar Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia Tahun 2024.

Sebagai tuan rumah, Windy menyatakan, kalau pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kesuksesan acara tersebut, terutama dari sisi pariwisata. Bahkan dimulai dari baju yang akan digunakan para peserta secara seragam nantinya.

“Dalam kegiatan undian nasional, kami dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalbar bersama Bank Kalbar sudah mempersiapkan, dimulai dari memperkenalkan wastra Kalbar untuk kostum para peserta seluruh Indonesia yang hadir. Kita buat motif sendiri dari Kota Pontianak dengan ceritanya,” tuturnya, Jumat (02/08/2024).

Selain itu, Disporapar Kalbar juga sudah menyiapkan paket-paket wisata untuk membawa para peserta undian nasional ke dalam wisata tour. Di samping, ia juga telah mempersiapkan penampilan pesona dan kekayaan budaya Kalbar yang akan ditampilkan kepada para tamu nantinya.

“Khusus promosi pariwisata di awal Agustus, saya akan langsung turun memberi materi kepada para LO yang nanti akan mendampingi para tamu-tamu atau delegasi, bagaimana caranya supaya para tamu tahu bahwa Kalbar itu ada apa saja, apa yang sudah kita punya, tools apa yang sudah kita punya dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kalbar. Karena kita punya e-TIC yang harus dimanfaatkan,” paparnya.

Windy menyampaikan, bahwa pihaknya pun turut berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari penyambutan kedatangan hingga akhir pelaksanaan nantinya.

“Kita tidak mau ketinggalan juga, karena banyaknya tamu yang datang, kita mau promosikan terus pariwisata dan ekonomi kreatif Kalbar, maka kita kerja sama dengan Angkasa Pura yang sudah ditayangkan sejak 25 Juli lalu melalui videotron promosi wisata Kalbar yang berada di terminal kedatangan bandara supadio,” katanya.

“Kita berharap bandara bisa jadi jendela pariwisata dan ekraf Kalbar. Selain kita memanfaatkan itu, kita juga (punya) TIC dan e-TIC, kita satukan di situ, agar para tamu yang datang ketika menunggu bagasi bisa sambil menyaksikan tayangan promosi wisata kita,” lanjut Windy.

Istri Pj Gubernur Kalbar itu pun menambahkan, kalau sejak awal Pemerintah Provinsi Kalbar memang terus mendorong stakeholder untuk dapat menarik berbagai event nasional dan bahkan internasional ke Kalbar. Windy pun mengapresiasi Bank Kalbar yang telah mengkolaborasikan hal itu.

“Memang kita mendorong agar seluruh stakeholder mampu membawa acara nasional ke Kalbar dan kita jadi tuan rumahnya. Karena memang akan meningkatkan perekonomian di Kalbar, baik dari sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan event organizer,” katanya.

Terpisah, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi sebelumnya menerangkan, jika semula, event yang digagas oleh Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) ini akan dilaksanakan di Provinsi Papua. Namun karena permintaan Pj Gubernur Kalbar, maka perhelatannya digeser ke Kalbar.

Alhamdulillah semua atas arahan dari Bapak Gubernur. Kegiatan Undian Nasional ini semula yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024 ini di Provinsi Papua. Tapi karena beliau (Gubernur) minta supaya event ini dilaksanakan di Kalbar, maka pada saat Munas Asbanda yang lalu, kami minta supaya agenda ini dialihkan di Kalimantan Barat. Alhamdulillah-nya disetujui oleh seluruh anggota Asbanda,” terang Rokidi. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

7 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

7 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

8 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

9 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

9 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

9 hours ago