Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Kegiatan Undian Nasional Simpeda 2024

KalbarOnline, Pontianak – Provinsi Kalimantan Barat siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia Tahun 2024.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menyampaikan, jika semula, event yang digagas oleh Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) ini akan dilaksanakan di Provinsi Papua. Namun karena permintaan Pj Gubernur Kalbar, maka perhelatannya digeser ke Kalbar.

Alhamdulillah semua atas arahan dari Bapak Gubernur. Kegiatan Undian Nasional ini semula yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024 ini di Provinsi Papua. Tapi karena beliau (Gubernur) minta supaya event ini dilaksanakan di Kalbar, maka pada saat Munas Asbanda yang lalu, kami minta supaya agenda ini dialihkan di Kalimantan Barat. Alhamdulillah-nya disetujui oleh seluruh anggota Asbanda,” terang Rokidi, Jumat (02/08/2024).

Rokidi menyampaikan, Undian Nasional Tabungan Simpeda bernilai total Rp 3 miliar itu rencananya akan digelar pada 8 Agustus mendatang. Event tersebut juga akan dirangkai dengan seminar yang bertujuan mempromosikan Kalbar di mata nasional.

“Karena yang hadir di acara ini adalah seluruh petinggi bank daerah yang Insya Allah rata-rata mereka hadir 10 orang, minimal delegasinya. Ada 27 daerah anggota Asbanda se-Indonesia,” katanya.

“Kalau 27 (daerah) saja, dikalikan 10 orang sudah 270 orang. Tentu saja itu akan berdampak pada tingkat hunian hotel. Kemudian penyewaan kendaraan. Konsumsi pastinya melibatkan beberapa resto dan pelaku kuliner, yang tidak kalah penting adalah UMKM,” tambah Rokidi.

Begitupun dari sisi pariwisatanya, Bank Kalbar bahkan telah menyusun rencana perjalanan wisata (trip) bagi para peserta untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kalbar, khususnya Kota Pontianak.

“Antara lain (di Kota Pontianak) Masjid Jami Sultan Abdurrahman, Keraton Kadriah, Tugu Khatulistiwa, Masjid Raya Mujahidin, rumah adat, dan destinasi-destinasi lain yang tidak kalah menarik untuk bisa disaksikan para tamu-tamu dari luar Kalbar,” katanya.

Rangkaian Undian Nasional Tabungan Simpeda ini direncanakan akan digelar selama 3 hari. Selain Pontianak, para tetamu juga akan diajak berkeliling melihat pesona wisata di Kota Singkawang.

Insya Allah dalam waktu 3 hari, di hari ketiga, kami akan perkenalkan Kota Singkawang. Singkawang dengan beragam etnisnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta pariwisata nasional. Para tamu atau delegasi sangat kepingin ke Singkawang, mereka bertanya-tanya seperti apa Singkawang, dengan etnis tionghoa yang dominan dan kehidupannya rukun dan damai,” kata Rokidi.

Selain berkunjung ke destinasi wisata, para tamu juga akan dibawa berkeliling untuk mencicipi kuliner khas, setidaknya di dua kota wisata tersebut.

“Kalau di Pontianak andalan kita tentu the kopi legend of asiang. Itu betul-betul akan menarik minat para direksi bank daerah untuk hadir di Kalbar,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

1 hour ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

1 hour ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

3 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago