Bupati Kapuas Hulu Tutup Festival Rimba ke-II Sungai Utik Embaloh Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup secara resmi Festival Rimba ke-II tahun 2024 yang dilaksanakan di Dusun Sungai Utik, Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Sabtu (03/08/2024).

Penutupan Festival Rimba ini dirayakan secara meriah dengan menampilkan berbagai macam pertunjukan seni dari masyarakat Sungai Utik.

Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus memberikan apresiasi kepada masyarakat Dusun Sungai Utik yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival Rimba ke-II.

“Festival Rimba ini telah memberikan banyak dampak positif, seperti hasil kerajinan nilai jualnya meningkat, homestay juga penuh karena wisatawan dari berbagai mancanegara hadir,” ucapnya.

Bupati menyampaikan, seluruh kegiatan yang ada di Sungai Utik perlu didukung penuh oleh pemerintah daerah, karena Dusun Sungai Utik telah mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu hingga tingkat nasional bahkan sampai internasional dengan berbagai macam penghargaan yang telah ditoreh.

“Apa yang menjadi kebutuhan di Sungai Utik, silahkan sampaikan ke saya. Apalagi untuk penunjang wisatawan, silahkan sampaikan, jangan malu-malu karena Sungai Utik ini merupakan ikon kita,” jelasnya.

Di saat era globalisasi ini, menurut Bupati Fransiskus, banyak anak-anak tidak mau tahu dengan nilai-nilai budaya leluhurnya. Oleh sebab itu, anak-anak muda ini harus didukung pengetahuannya sehingga mereka semakin mencintai adat dan budaya.

“Ke depan, saya berharap kegiatan ini bisa menampilkan sesuatu yang terbaru, agar para tamu-tamu kita dari luar negeri bisa semakin tertarik,” pungkasnya. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

12 hours ago