Bupati Kapuas Hulu Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari Menteri Muhadjir Effendy

KalbarOnline, Jakarta – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) sebagai Pemerintah Daerah dengan kategori pratama dalam pencapaian UHC. Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Muhadjir Effendy dalam acara UHC Awards, di Jakarta, Kamis (08/08/2024).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada program JKN. Pencapaian ini pun sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung program JKN.

Baca Juga :  Bupati Sis Minta Masyarakat Tak Terbuai Meski Kapuas Hulu Zona Kuning: Tetap Patuh Prokes

Wapres Ma’ruf menegaskan, bahwa pemerintah pusat, daerah, dan fasilitas kesehatan harus memastikan bahwa setiap warga negara dapat mengakses layanan kesehatan, tanpa terkendala biaya dan lokasi.

Acara ini mengangkat tema “Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia”.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang selalu bersinergi dan kolaborasi sehingga Pemerintah Kabupaten Kapuas hulu menerima kategori pratama dalam pencapaian UHC ini.

Baca Juga :  Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Indonesia

Sebagai informasi, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin memberikan penghargaan kepada 33 kepala daerah provinsi dan 460 kabupaten/kota di Indonesia yang telah berhasil meraih predikat UHC. (Haq)

Comment