Pencarian ABK yang Hilang di Kubu Raya Berlanjut

KalbarOnline.com – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian intensif terhadap seorang anak buah kapal (ABK) KM. Bintang Terang yang hilang setelah terjatuh di perairan Desa Kuala Karang, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya. Insiden ini terjadi pada Sabtu malam (10/8) sekitar pukul 22.00 WIB, di titik koordinat 0°31’091″ S – 108°56’044″ E.

Hingga hari ketiga pencarian, ABK berinisial Sandi alias Bejo (26), yang merupakan warga asli Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, belum juga ditemukan. Pencarian melibatkan berbagai pihak, termasuk nelayan setempat yang turut membantu upaya penyelamatan.

Kapolsek Teluk Pakedai, AKP Sumarno, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, mengonfirmasi kejadian tersebut. “Sampai saat ini, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Ade, Senin (12/8).

Peristiwa tragis ini terjadi saat KM. Bintang Terang sedang melaut untuk menangkap ikan. Ketika sedang menarik jaring, Sandi alias Bejo tiba-tiba terjatuh ke laut akibat terjangan ombak. Meski nahkoda kapal dan dua ABK lainnya segera berusaha menolong, cuaca buruk dan ombak tinggi membuat upaya penyelamatan gagal.

“Keterangan yang kami dapatkan dari Nahkoda Kapal, Samsuri, menyebutkan bahwa korban terjatuh saat menarik jaring ikan karena hempasan ombak. Meski ada upaya penyelamatan, kondisi cuaca yang ekstrem menyebabkan korban tergulung ombak dan menghilang,” jelas Ade.

Seiring dengan masuknya pencarian hari ketiga, Ade juga mengimbau masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk turut mendoakan agar korban segera ditemukan. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar pencarian ini segera membuahkan hasil dan Tim SAR diberikan kekuatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Ade.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: abkKubu Raya

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

9 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

13 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

13 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

13 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago