Pimpin Apel Gabungan ASN, Bupati Ketapang Sampaikan Sejumlah Pesan Penting

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Senin (12/08/2024), di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Terdapat sejumlah pesan penting yang disampaikan orang nomor satu ITU dalam amanatnya. Diantaranya ia berharap agar ASN bisa menjaga netralitas menjelang pilkada tahun 2024.

Ia menegaskan, sebagai abdi negara, ASN harus senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel gabungan yang telah hadir pada pagi hari ini. Selain itu, dirinya mengingatkan, bahwa dalam waktu dekat Pemkab Ketapang akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

“Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini tidaklah diraih dengan mudah, sejarah mencatat bagaimana para pahlawan kita berjuang dengan segenap jiwa raga serta mengorbankan harta dan nyawa, demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” camnya.

Oleh karena itu, Martin pun mengajak seluruh ASN di Kabupaten Ketapang untuk mengisi peringatan HUT kemerdekaan kali ini dengan semangat yang lebih tinggi dalam bekerja, lebih aktif dalam melayani masyarakat, dan lebih kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat memajukan Kabupaten Ketapang.

Mengakhiri arahannya, Martin menyampaikan, bahwa sebagai upaya melestarikan sejarah dan warisan budaya daerah, Pemkab Ketapang kembali akan menyelenggarakan Napak Tilas Kabupaten Ketapang Tahun 2024.

Bupati mengajak seluruh ASN untuk  berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, baik sebagai peserta maupun sebagai pendukung.

“Mari kita tunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan memberikan kesan yang mendalam kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Apel gabungan yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, camat, lurah dan ASN itu, turut dilakukan pula penyerahan duplikat bendera merah putih oleh kepala kesbangpol, dan penyerahan dokumen teks Proklamasi dan Pancasila, dari kepala dinas pendidikan kepada Bupati Ketapang. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

2 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

2 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

3 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

4 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

4 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

4 hours ago