Kapolsek Bunut Hulu Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-79 Tahun 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Gusti Ali Akbar Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, pada Sabtu (17/08/2024) sore.

Upacara yang berlangsung lancar dan penuh khidmat tersebut tampak dihadiri oleh Camat Bunut Hulu, Joko Kusmanto, Danramil 1206-13/Bunut Hulu yang diwakili Kopda Yasin, Ketua Bhayangkari Ranting Bunut Hulu beserta anggota, Ketua PKK Kecamatan Bunut Hulu beserta anggota, kepala desa se-Kecamatan Bunut Hulu, para kepala sekolah SD, SMP serta SMA se-Kecamatan Bunut Hulu, kepala dinas, instansi dan jawatan se-Kecamatan Bunut Hulu serta tokoh masyarakat di sana.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni IPTU Jaspian yang juga Kapolsek Bunut Hulu jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu, Polda Kalimantan Barat.

Untuk perwira upacara yakni Praka Triono, komandan upacara Pratu Riswan, dengan peserta upacara terdiri dari TNI-Polri, ASN, perangkat desa, ormas GP Ansor dan lainnya.

Prosesi penurunan bendera merah putih pada upacara ini dilaksanakan oleh paskibra dari gabungan pelajar SMA Negeri 1 Bunut Hulu dan SMA Negeri 2 Bunut Hulu yang dilatih dari personel Polsek Bunut Hulu dan personel Koramil 1206-13/Bunut Hulu serta Purna Paskibraka Indonesia Kecamatan Bunut Hulu.

Penurunan bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dari kelompok Aubade Pelajar SMP Negeri 1 Bunut Hulu.

Ditemui usai upacara, Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Jaspian mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bunut Hulu untuk senantiasa menanamkan semangat juang, sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan republik ini.

“Harapannya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bunut Hulu agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap mantan Kasi Humas Polres Kapuas Hulu ini.

IPTU Jaspian pun mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bunut Hulu untuk terus mengedepankan keamanan dan ketertiban wilayah, terlebih jelang pilkada seperti saat ini.

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan kamtibmas, yang aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bunut Hulu yang kita cintai ini,” tutup IPTU Jaspian. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

51 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

53 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago