Seorang Mekanik di Kubu Raya Meninggal Dunia Setelah Speedboat Tertimpa Pohon

KalbarOnline.com – Kecelakaan fatal terjadi di perairan Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya, pada Minggu (18/8) siang. Ronal Siregar (21), mekanik PT. Putra Rimba Nusantara (PRN), tewas setelah speedboat yang ditumpanginya bersama tiga rekannya tertimpa pohon tumbang saat dalam perjalanan pulang ke camp perusahaan.

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, ketika Ronal dan timnya sedang kembali setelah melakukan pemeliharaan alat berat di lokasi patok RMBA028800. Dua rekan Ronal mengalami luka di kepala dan tangan, dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Antonius Pontianak. Jenazah Ronal direncanakan akan dimakamkan di Jalan Selut, Kecamatan Talang Madura, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Kapolsek Batu Ampar, IPDA Fachri, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, mengonfirmasi insiden tersebut. Ade menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi ketika sebuah patahan pohon besar secara tiba-tiba jatuh menimpa speedboat mereka, menyebabkan Ronal meninggal dunia dan dua rekannya terluka. Satu orang selamat namun mengalami syok akibat kecelakaan tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan, Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar segera turun tangan untuk melakukan penyelidikan. Korban sudah dinyatakan meninggal saat tiba di klinik perusahaan sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Antonius Pontianak untuk penanganan lebih lanjut,” tambah Ade.

Pihak berwenang juga mengingatkan masyarakat Kubu Raya untuk lebih berhati-hati saat berkendara, baik di jalur darat maupun perairan, mengingat kondisi cuaca buruk yang melanda kawasan tersebut.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

2 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

2 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

6 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

6 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

7 hours ago