Enam Kapolsek di Ketapang Jalani Upacara Sertijab

KalbarOnline, Ketapang – Enam kapolsek di wilayah hukum Polres Ketapang resmi melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di halaman  Mapolres Ketapang, Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (20/08/2024) pagi.

Acara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, dan dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat utama Polres Ketapang, para perwira, serta personel Polres Ketapang.

Dalam amanatnya, Kapolres Ketapang menegaskan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

“Mutasi dan rotasi jabatan adalah siklus karir dan hal yang wajar dalam institusi Polri. Ini dilakukan untuk penyegaran, serta untuk meningkatkan kinerja organisasi. Saya berharap para kapolsek yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik, ” ujarnya.

AKBP Tommy juga memberikan pesan khusus kepada para kapolsek yang baru menjabat. Ia menekankan agar mereka terus menjaga sinergitas dengan masyarakat dan semua elemen terkait, terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Tingkatkan komunikasi dengan masyarakat. Pendekatan yang humanis akan sangat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan para kapolsek untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, terutama menjelang tahapan pemilukada yang akan datang.

“Kita harus bisa mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan. Pastikan wilayah kita tetap aman dan damai, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang,” tegasnya.

Adapun enam kapolsek yang melaksanakan sertijab tersebut antara lain adalah Kapolsek Manis Mata, dari AKP Adi Sudirman kepada IPDA Arifianto Hamzah, Kapolsek Nanga Tayap dari IPDA Sandi Christian Sulu kepada AKP Adi Sudirman, Kapolsek Sungai Laur dari IPDA Arifianto Hamzah kepada IPTU Niptah Alimudin, Kapolsek Muara Pawan dari IPTU Jumadi Hutabarat kepada IPDA Lukman Hakim, Kapolsek Jelai Hulu dari IPDA Ruswanto kepada IPTU Jumadi Hutabarat serta Kapolsek Pelabuhan dari IPTU Niptah Alimudin kepada IPTU Tedi Moward.

Upacara sertijab berlangsung khidmat, dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Ketapang kepada para kapolsek yang baru dilantik.

Diharapkan, dengan pergantian ini, Polres Ketapang dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pendeta se-Kalbar Deklarasi Dukung Ria Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Pontianak - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan-Krisantus menghadiri deklarasi…

3 hours ago

Akui Program Lahirkan Penghafal Qur’an Bermanfaat, Ustadz Mochammad Hedi Doakan Bang Midji Jadi Gubernur Lagi

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji bersilaturahmi ke Pondok Tahfidz Quran…

3 hours ago

Dandim Putussibau Minta Prajurit Netral di Pilkada dan Hindari Judi Online

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli memberikan penegasan serta penekanan kepada…

4 hours ago

Layanan Radioterapi di RSUD Soedarso Mulai Beroperasi, Harisson: Tak Perlu ke Jakarta Untuk Terapi

KalbarOnline, Pontianak - Pasien kanker di Kalimantan Barat (Kalbar) kini tidak perlu lagi pergi jauh…

4 hours ago

Bank Kalbar Raih Dua Penghargaan Sekaligus Sebagai The Best Performance Bank

KalbarOnline, Jakarta – Torehan prestasi Bank Kalbar, bank kebanggan masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) mendapatkan apresiasi…

5 hours ago

Instruksi DPP Gerindra, Perisai Prabowo Ajak Seluruh Komponen Tegak Lurus Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Dukungan terus mengalir untuk pasangan Sutarmidji-Didi Haryono untuk memenangkan kontestasi pemilihan Gubernur…

5 hours ago