Pemprov Kalbar Beri Bonus Rp 300 juta, Veddriq Leonardo: Untuk Orang Tua dan Investasi

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan bonus sebesar Rp 300 juta kepada Veddriq Leonardo, atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson pada Rabu (21/08/2024), di Pendopo Gubernur Kalbar. Bonus diberikan pada momen Veddriq pulang kampung ke Kota Pontianak.

Selain Veddriq, atlet balap sepeda Bernard Van Aert yang juga berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, menerima bonus dari Pemprov Kalbar sebesar Rp 50 juta.

Menanggapi bonus tersebut, Veddriq mengungkapkan rencananya menggunakan dana tersebut, yakni untuk investasi dan memberikan sebagian kepada orang tuanya.

“Masih saya pikirkan, tapi yang pasti kedepannya kita juga harus punya pegangan untuk investasi dan pasti untuk keluarga, untuk orang tua, membahagiakan mereka,” ungkapnya usai menyapa warga Pontianak.

Selain investasi dan keluarga, Veddriq juga menyebutkan bahwa sebagian bonus tersebut akan dialokasikan untuk fasilitas panjat tebing. Ia berharap, pemerintah dapat memperhatikan fasilitas panjat tebing di Kalbar, khususnya di Pontianak, agar dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi seperti dirinya.

“Juga untuk panjat tebing, karena kontribusi dari panjat tebing sangat penting. Negara-negara maju mempersiapkan atletnya dengan serius melalui fasilitas yang baik. Kita juga harus demikian. Jika diberi kesempatan memiliki fasilitas, kita bisa maksimalkan untuk pembinaan atlet, sehingga nantinya Indonesia akan banyak memiliki atlet dari Kalimantan Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalbar, Harisson menegaskan, bonus yang diberikan kepada dua atlet tersebut sudah bebas pajak.

“Sesuai aturan kami memberikan untuk olimpiade 300 juta rupiah, sudah bersih. Pajak kami yang tanggung,” tegasnya.

Harisson berharap, dengan penyambutan meriah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi ini, dapat memotivasi atlet-atlet muda untuk turut berprestasi, tidak hanya di kancah nasional tetapi juga internasional.

“Saya harapkan adalah akan muncul Veddriq baru di Kalbar, bukan hanya panjat tebing tapi juga dari olahraga lain. Saya harapkan Veddriq menjadi inspirasi, motivasi bagi seluruh atlet, seluruh pemuda, siswa kita di sekolah-sekolah, bagaimana mereka bisa berprestasi,” tukasnya. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

52 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

53 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago