Di Hadapan Petinggi Nasdem, Sutarmidji dan Didi Sampaikan Terima Kasih

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Didi Haryono menghadiri undangan Penyerahan SK Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Kalimantan Barat (B.1-KWK Parpol), di salah satu hotel di Kota Pontianak, Kamis (22/08/2024).

Di hadapan para petinggi Partai Nasdem, Sutarmidji yang diberikan kesempatan menyampaikan kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada partai besutan Surya Paloh itu yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Sutarmidji-Didi Haryono.

“Saya bersama Pak Didi sebagai wakil gubernur yang diusung oleh Partai Nasdem mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Sutarmidji mengawali pidatonya.

Sutarmidji menyampaikan, jika dirinya bersama Didi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nantinya, maka bupati atau wali kota terpilih diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah provinsi.

“Saya harap sinergi pembangunan nantinya, kalau kami terpilih, antara provinsi dan kabupaten harus betul-betul diperhatikan, dan harus betul-betul pakai aturan. Jangan khawatir dengan apa yang disampaikan orang di media sosial dan sebagainya, kita percaya diri saja (kalau sesuai aturan),” katanya.

Sejauh ini, calon petahana itu menilai, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui capaian-capaian pembangunan yang telah dilakukan selama dirinya menjabat 5 tahun silam. Begitu pula dengan hambatan yang dihadapi, termasuk soal pembagian kewenangan.

“Contoh misalnya, jalan tanah lah, jalan rusaklah, karena masyarakat nggak tau. Jalan provinsi itu panjangnya 1.534 kilo meter. Data yang ada waktu 2018, pada awal kami menjabat, yang kondisi mantap itu 49, 98 persen. Nah per sekarang ini, menjadi 80 persen kurang sedikit. Artinya (dalam masa) 5 tahun kita bisa meningkatkan 30 persen jalan mantap,” terangnya.

Sutarmidji bertekad, jika dirinya bersama Didi benar-benar dipercayakan rakyat untuk kembali memimpin Kalbar, maka persoalan jalan akan dituntaskan. Begitupun dengan persoalan-persoalan lainnya yang masih menjadi “PR” untuk diselesaikan.

“Tekad kami sama Pak Didi, 5 tahun ini yang 20 persen itu Insya Allah tuntas. Kemudian pendidikan. Pontianak saja, jangan jauh-jauh Pak, setiap tahun masih ada 400 anak yang tak bisa melanjutkan SMA/SMK,” kata dia.

Sutarmidji pun optimis, melalui Partai Nasdem, dirinya bersama Didi Haryono dapat memenuhi harapan-harapan masyarakat, karena ia menilai Nasdem memiliki manajemen partai yang baik.

“Manajemen partai ini bagus,” katanya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

6 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

7 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

8 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

8 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

8 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

9 hours ago