Ketum Demokrat AHY Puji Pasangan Sutarmidji-Didi: Banyak Prestasi dan Pengalamannya

KalbarOnline, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut hangat kehadiran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Didi Haryono dalam acara penyerahan SK rekomendasi Partai Demokrat, di Kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (25/08/2024).

Alhamdulillah telah hadir bersama kita calon gubernur yang Partai Demokrat usung untuk Provinsi Kalimantan Barat, kita beri sambutan kepada Bapak Sutarmidji. Dan sudah hadir juga calon wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bapak Irjen Polisi Purn Didi Haryono,” sampai AHY.

Dalam kesempatan itu, Ketum AHY banyak memuji pasangan Sutarmidji dan Didi. Menurutnya tidak salah jika restu partainya memang harus dialamatkan kepada pasangan yang telah puluhan tahun berdedikasi untuk daerahnya itu.

“Pak Sutarmidji ini sudah tidak asing bagi masyarakat Kalbar, karena beliau 5 tahun terakhir ini menjabat sebagai Gubernur Kalbar, sebelumnya sebagai Wali Kota Pontianak dua periode. Sehingga tentu pengalaman yang dimilikinya, pemahaman tentang berbagai isu yang ada di Kalbar baik isu ekonomi, politik, sosial dan lain-lain tentunya menjadi kekuatan beliau untuk bisa maju lagi sebagai calon gubernur di periode kedua,” tuturnya.

Untuk Sutarmidji, Ketum AHY menilai, banyak prestasi yang telah dicapainya selama ini. Sutarmidji hanya tinggal diberikan kesempatan untuk melanjutkan baktinya, demi menyempurnakan apa yang telah dibuatnya.

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Didi Haryono menerima SK Rekomendasi model B1-KWK dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Jau/KalbarOnline.com)

“Karena itu kami punya keyakinan, jika Pak Sutarmidji kembali menjadi gubernur, maka bisa melanjutkan hal-hal yang sudah baik, prestasi yang sudah ditorehkan, termasuk melakukan penyempurnaan terhadap apa yang belum dicapai secara tuntas selama ini,” terangnya.

Begitupun dengan bakal calon wakilnya, Didi Haryono, mantan polisi yang memiliki segudang pengalaman. Kiprahnya di institusi penegakan hukum, diyakini mampu mendampingi Sutarmidji dalam meraih capaian dan cita-cita Kalbar ke depan.

“Dan calon wakil gubernur juga tidak kalah berpengalamannya, karena beliau mengabdi di jajaran Polri selama 34 tahun, dan terakhir menjabat sebagai kapolda di Kalbar. Artinya beliau juga memiliki pemahaman yang komprehensif, bukan hanya urusan keamanan, tapi juga dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Kalbar,” kata dia.

Jujur, di hadapan seluruh petinggi Demokrat, AHY menegaskan, bahwa rekomendasi yang didaratkan kepada pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono dilakukan dengan penuh sukacita. Konsep pembangunan yang diusung keduanya, pun sama dengan apa yang digariskan partai.

“Oleh karena itu Partai Demokrat dengan sukacita mengusung Bapak Sutarmidji dan Bapak Didi Haryono sebagai calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Sutarmidji dan Didi hadir didampingi Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Ermin Elviani dan Usman. Serta tampak pula hadir para petinggi Partai Demokrat. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

1 hour ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

1 hour ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago