Pulang Ngopi, Remaja di Pontianak Jadi Korban Tawuran, Alami Luka Sayat di Kepala

KalbarOnline, Pontianak – Seorang remaja berinisial AL diduga menjadi korban tawuran anak remaja yang terjadi di Jalan Pak Benceng, Kota Pontianak, pada Sabtu (24/8/2024) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. AL diserang oleh segerombolan orang tak dikenal, hingga mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri.

Kejadian penyerangan itu dibenarkan oleh ayah korban, Sutarmin. Ia menyatakan, saat kejadian anaknya itu hendak pulang ke rumah setelah ngopi di salah satu warung kopi (warkop) di sekitar jalan tersebut. Namun saat berada di Jalan Pak Benceng arah Jalan Danau Sentarum, ia dan temannya diserang oleh orang tak dikenal.

“Dia digonceng sama temannya. Ada yang mau tawuran atau bagaimana, anak saya jadi kena sasaran mereka,” ucapnya saat ditemui di rumahnya, Minggu (25/08/2024).

Sutarmin mengatakan, anaknya diserang dengan senjata tajam jenis katana. Sajam tersebut mengenai kepala bagian sebelah kiri hingga mengalami luka sayat. Warga sekitar yang melihat kondisi AL cukup memprihatinkan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

“Langsung dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Kharitas Bhakti Pontianak, karena kepalanya  anak saya sudah mengalami pendarahan sehingga diharuskan untuk dioperasi,” ujarnya.

Lalu ibu korban, Tuti Herningsih menambahkan, tidak menyangka anaknya akan menjadi korban sasaran penyerangan atas dugaan tawuran tersebut. Ia menerangkan kondisi anaknya pada kejadian mengalami pendarahan yang cukup banyak.

Sementara itu, korban AL saat ditemui kondisinya sudah mulai membaik pasca operasi meskipun masih dengan perban di kepalanya. Ia juga menerangkan saat diserang pelaku menggunakan sepeda motor tanjal tiga dan memakai masker.

“Yang nyerang itu ramai, mereka tanjal (bonceng) tiga semua. Kalau yang nyerang saya itu, mereka pakai masker,” ucap AL.

Berdasarkan keterangan dari korban, AL mengaku segerombolan pelaku diduga hendak tawuran itu mengira AL lawan (musuh) mereka.

“Saya ini tidak tahu, rupanya ketika saya lewat Jalan Dansen di Jalan Pak Benceng itu saya kena serang. Mungkin pelaku tawuran mereka itu mengira saya juga musuh mereka,” jelasnya.

Saat ini orang tua korban telah melapor ke polisi atas kasus tersebut. Dengan kejadian ini, Ayah Korban berharap untuk pelaku segera ditangkap dan diberi sanksi agar peristiwa yang sama tidak terulang lagi. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

1 hour ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

1 hour ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

3 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago