Sutarmidji dan Didi Sampaikan Terima Kasih ke AHY: Jika Terpilih, Akan Kita Jalankan Pemerintahan Sesuai Pesan Pak Ketum

KalbarOnline, Jakarta – Bakal calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji merasa terharu dengan sambutan hangat yang diberikan keluarga besar Partai Demokrat kepadanya dan bakal calon wakilnya, Didi Haryono, dalam acara penyerahan SK rekomendasi Partai Demokrat, di Kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (25/08/2024).

Di mana saat itu, Sutarmidji dan Didi mendapat sambutan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia merasa, kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa bagi pasangannya dan masyarakat Kalbar yang menginginkan keberlanjutan.

Saat diwawancarai awak media usai acara, kata-kata pertama yang keluar dari bibir pria berusia 62 tahun itu ialah ungkapan terima kasih.

“Saya atas nama pribadi dan calon wakil gubernur Pak Didi Haryono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Partai Demokrat kepada kami,” ucap Sutarmidji.

Ia mengatakan, pihaknya pun tidak akan mengecewakan amanah yang telah dipercayakan oleh Partai Demokrat. Sutarmidji bahkan akan mengingat setiap kata per kata dari pesan yang telah disampaikan AHY kepadanya, jika memang ia benar-benar terpilih untuk kedua kalinya pada 17 November mendatang.

Insya Allah ini amanah, dan jika kita terpilih akan kita jalankan pemerintahan sebagaimana yang menjadi pesan Pak Ketum tadi,” tuturnya.

Termasuk pihaknya juga akan bersinergi dengan partai-partai pengusung lainnya, bagaimana memenangkan pilkada 2024, demi pembangunan Kalbar yang leih baik lagi.

Insya Allah kita akan buat Kalbar lebih maju, lebih baik dari sekarang, mudah-mudahan visi-misi Partai Demokrat bisa kami implementasikan dalam tata kelola pemerintahan di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Didi Haryono menerima SK Rekomendasi model B1-KWK dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Jau/KalbarOnline.com)

“Seperti yang disampaikan Pak Ketua Umum Demokrat (AHY), supaya ada progres, perbaikan-perbaikan Kalbar ke depan,” lanjut Midji sapaan karibnya.

Sedikit berbicara soal program, pertama ia memastikan, kalau pasangannya bakal melanjutkan program-program yang belum tuntas dikerjakan pada periode pertama kepemimpinan. Terutama terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan.

Jika kembali terpilih untuk periode kedua, Midji-Didi optimis jalan provinsi dalam kondisi mantap yang saat ini telah mencapai 80 persen, bisa dituntaskan menjadi 100 persen.

“Lima tahun ke depan jalan-jalan provinsi akan mendekati 100 persen, bahkan 100 persen mantap,” ujarnya.

Selain jalan, di sektor pendidikan, Midji berharap ke depan, bahwa seluruh lulusan SMP sederajat bisa melanjutkan ke jenjang SMA/SMK sederajat dengan gratis.

“Kemudian kita sudah hampir tuntas membangun infrastruktur kesehatan di Kalbar, dan akan jadi perhatian kita, infrastruktur kesehatan di kabupaten/kota yang ada,” tegasnya.

Tak hanya itu, pasangan Midji-Didi juga memastikan akan lebih memperhatikan kualitas lingkungan di Kalbar. Salah satunya akses memperoleh air bersih bagi masyarakat yang harus benar-benar terpenuhi.

“Itu jadi program kami ke depan. Semoga kami bisa berbuat lebih banyak, banyak yang bisa kami lakukan untuk Kalbar, dan saya yakin visi-misi yang kami usung akan bisa terimplementasi dengan baik,” tuntasnya.

Sutarmidji dan Didi hadir didampingi Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Ermin Elviani dan Usman. Serta tampak pula hadir para petinggi Partai Demokrat. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

45 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

46 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago