Baru Diluncurkan, wondr by BNI Capai 2 Juta Unduhan

KalbarOnline.com — Perbankan nasional semakin gencar mengembangkan layanan digital, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjadi salah satu pionir dengan meluncurkan aplikasi inovatif bernama wondr by BNI.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menjelaskan bahwa wondr by BNI adalah aplikasi yang dirancang dengan fokus pada inovasi dan teknologi terkini. “Kami ingin tidak hanya menjadi yang terbaik di Indonesia, tetapi juga mampu bersaing di pasar global,” ujar Royke dalam siaran pers yang dirilis Minggu (25/8/2024).

Aplikasi ini menawarkan tiga dimensi finansial utama: Insights, Transaksi, dan Growth. Ketiga fitur ini dirancang untuk membantu pengguna dalam merencanakan dan mengelola keuangan dengan lebih baik. Pengguna juga dapat dengan mudah mencapai tujuan keuangan masa depan melalui berbagai pilihan produk investasi yang tersedia di dalam aplikasi.

Royke juga menyebutkan bahwa wondr by BNI diproyeksikan akan menjadi game changer bagi BNI dan industri perbankan di Indonesia. “Pengembangan aplikasi ini tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus mengembangkannya menjadi super app dengan lebih banyak fitur dan solusi keuangan yang sesuai untuk keluarga dan ekosistem UKM,” tambah Royke.

Sebagai bagian dari strategi transformasi digital yang berkelanjutan, BNI mencatatkan pertumbuhan kinerja yang solid pada semester I 2024. Laba bersih konsolidasi tercatat sebesar Rp10,7 triliun, tumbuh 3,8% secara tahunan (YoY). Pertumbuhan kredit juga meningkat hingga Rp727 triliun, atau naik 11,7% YoY. Pencapaian ini menunjukkan performa kuat BNI di tengah tantangan ekonomi global.

“Dengan pencapaian ini, BNI optimis untuk terus mendorong tren pertumbuhan positif, baik di segmen korporasi maupun konsumer, dengan memanfaatkan inovasi digital seperti wondr by BNI sebagai pilar utama dalam menghadapi persaingan di industri perbankan yang semakin ketat,” jelas Royke.

Diluncurkan pada 5 Juli 2024, bertepatan dengan ulang tahun ke-78 BNI, aplikasi ini telah mencapai lebih dari 2 juta unduhan hanya dalam waktu satu setengah bulan. “Respon positif dari masyarakat terhadap wondr by BNI mencerminkan keberhasilan strategi transformasi digital kami,” ungkap Royke.

Hingga 18 Agustus 2024, aplikasi ini tidak hanya diunduh lebih dari 2 juta kali, tetapi juga menunjukkan peningkatan pengguna aktif bertransaksi hingga 200% dibandingkan dengan BNI Mobile Banking sebelumnya. “Kami sangat bersyukur atas respon positif ini dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Royke. (Lid)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

55 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

56 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago