Pilkada Ketapang, KPU Siap Terima Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

KalbarOnline, Ketapang – Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada serentak tahun 2024 dibuka mulai 27 sampai 29 Agustus 2024. KPU Kabupaten Ketapang sendiri telah siap menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi dalam pilkada.

Komisioner KPU Kabupaten Ketapang, Ahmad Saufi mengatakan, kalau pihaknya telah siap untuk menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi dalam pilkada.

“Sesuai jadwal, mulai besok 27 Agustus 2024 KPU mulai memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon,” ujar Ahmad Saufi di acara FGD bersama Wartawan, Senin (26/08/2024) pagi.

Saufi menjelaskan, kalau pada pendaftaran besok, KPU akan membuka pada jam kerja kantor yakni sejak pukul 08. 00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Kecuali pada hari terakhir atau pada tanggal 29 Agustus, kita akan menerima pendaftaran hingga pukul 23.59 WIB,” ucapnya.

Pada momen pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati nanti, biasanya akan melibatkan banyak massa. Namun jika memungkinkan pihaknya menyarankan agar pengerahan massa dibatasi. Apalagi melihat kondisi Kantor KPU Ketapang yang tidak begitu luas.

“Nantinya dari partai politik akan dibatasi untuk ikut masuk, maksimal dua orang untuk mewakili mengingat aula ruangan kita terbatas,” katanya.

Ia berharap, semua kegiatan nanti bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan. Terutama ketika pasangan calon bupati dan wakil bupati mendaftar di KPU Ketapang, sehingga dapat terlayani dengan baik. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh: Harisson Ingin Kalbar Jadi Tuan Rumah Kedepannya

KalbarOnline, Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi…

10 mins ago

Pj Gubernur Harisson Kunjungi Penginapan Atlet PON XXI di Medan

KalbarOnline, Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi…

12 mins ago

Menteri AHY Komitmen Tuntaskan Program PTSL, Reforma Agraria dan Pemberantasan Mafia Tanah

KalbarOnline, Kalteng - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus…

15 mins ago

Menteri AHY Siapkan Baseline Program Pertanahan dan Tata Ruang untuk Transisi Kepemimpinan

KalbarOnline, Balikpapan - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

30 mins ago

Menteri AHY Berhasil Pertahankan Disertasi tentang Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi SDM

KalbarOnline, Surabaya - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

32 mins ago

Tunggakan Pedagang Pasar Flamboyan dan PSP Capai Rp 1,5 Miliar

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak menyisir para pedagang…

35 mins ago