Ketum KAPTI Agraria Ajak Alumni “Pulang” ke Yogyakarta untuk Pererat Silaturahmi dan Dukung Almamater

KalbarOnline.com Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Reuni Akbar Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Agraria (KAPTI) Agraria pada 30 Agustus hingga 2 September 2024, Ketua Umum KAPTI Agraria, Andi Tenri Abeng, mengajak seluruh anggotanya untuk kembali ke Yogyakarta. Ajakan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap almamater.

“Saya mengajak kita semua untuk ‘pulang’ ke Yogyakarta, tempat Kawah Candradimukanya Pertanahan. Selain untuk mempererat silaturahmi, ini juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap almamater,” ujar Andi Tenri Abeng setelah menyaksikan pertandingan bola voli di Surabaya, Minggu (25/08/2024).

Sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat, Andi juga menekankan bahwa semua anggota KAPTI Agraria diharapkan berpartisipasi dalam berbagai bentuk. “Bagi yang memiliki keluangan waktu, kami harap bisa hadir. Namun, bagi yang berhalangan, dukungan bisa diberikan dalam bentuk lain, seperti gagasan, doa, atau bahkan bantuan pendanaan,” tambahnya.

Dengan meningkatnya kebutuhan sumber daya manusia di bidang pertanahan dan tata ruang, Andi menegaskan pentingnya peran alumni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN). “Kita berharap partisipasi dari semua alumni, baik yang di Indonesia maupun di luar negeri, untuk turut serta dalam acara tahunan ini,” ujar Andi.

Rangkaian Acara Meriah

Rakernas dan Reuni Akbar KAPTI Agraria kali ini juga akan menampilkan Simposium Nasional bertema “Sinergi Kapti Agraria dalam Mendukung Transformasi STPN Menjadi Politeknik Agraria-STPN dan Rekrutmen Jalur Ikatan Dinas” pada hari pertama. Acara ini akan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang; Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana; serta perwakilan dari Kemendikbud Ristek, Kementerian PANRB, dan Kementerian Keuangan.

“Kami mendukung penuh transformasi STPN menjadi Politeknik-STPN dan berharap adanya jalur ikatan dinas bagi lulusan STPN,” ungkap Andi Tenri Abeng.

Acara lain yang akan memeriahkan kegiatan ini antara lain Rakernas KAPTI Agraria 2024, Tabligh Akbar bersama Ustaz H. Muhammad Subki Al-Bughury, Malam Keakraban Alumni bersama Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kompetisi olahraga antar angkatan dan pengurus daerah, serta Fun Run KAPTI Agraria 2024.

“Fun Run KAPTI Agraria 2024 akan menjadi acara spesial dengan kehadiran Menteri AHY yang akan berlari bersama 2.000 peserta lainnya, termasuk Taruna STPN, Anggota KAPTI Agraria, jajaran Kementerian ATR/BPN, masyarakat Yogyakarta, dan beberapa kepala daerah di Indonesia,” tutup Andi Tenri Abeng. (Jau)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

6 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

6 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

7 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

8 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

8 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

8 hours ago