Siswa Pontianak Sumbang Empat Medali Perak O2SN

KalbarOnline, Pontianak – Siswa-siswi asal Kota Pontianak yang mewakili Kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil menyumbangkan empat medali perak pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 di Jakarta.

Pada ajang tingkat nasional itu, medali yang disumbangkan adalah satu medali perak jenjang SD dan tiga medali perak jenjang SMP.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi para siswa asal Kota Pontianak yang tergabung dalam Kontingen Kalbar atas perolehan medali perak dalam ajang O2SN.

“Tentunya kita sangat bangga dengan pencapaian para siswa dari Kota Pontianak yang telah mampu bersaing pada lomba tingkat nasional ini,” ujarnya, Senin (26/08/2024).

Ia menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para siswa, dukungan orang tua serta bimbingan dari para guru dan pelatih. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat dan potensi para pelajar, termasuk dalam bidang olahraga, guna menciptakan generasi muda yang unggul dan berprestasi.

Dirinya menilai, prestasi yang diukir para siswa merupakan bagian dari keberhasilan dalam pembinaan olahraga di sekolah-sekolah.

“Prestasi ini juga menjadi bukti nyata keberhasilan program pembinaan olahraga di sekolah-sekolah Kota Pontianak,” tambahnya.

Ani Sofian berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya di Kota Pontianak untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Ia pun mengajak para siswa untuk terus berlatih dan menggali segala potensi yang dimiliki sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan olahraga pelajar di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat secara keseluruhan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak, Sri Sujiharti menerangkan, empat medali perak yang diperoleh kontingen Kalbar berasal dari siswa-siswi Kota Pontianak.

“Kami merasa bersyukur karena siswa-siswi dari Kota Pontianak mampu mengukir prestasi di tingkat nasional pada ajang O2SN tahun ini,” ucapnya.

Sri merincikan, perolehan medali perak tingkat SD berasal dari Keisya Carysha dari SD Gembala Baik cabang karate kumite perorangan putri. Sedangkan tingkat SMP dicetak oleh Rafa Syazwan Ramadhan dari SMPN 02 Kota Pontianak yang meraih dua medali perak sekaligus, yakni cabang renang gaya dada 50 meter putra dan cabang renang gaya bebas 50 meter putra. Kemudian cabang bulutangkis putri, Fenyta Izdni Anggreini dari SMP Koperasi berhasil menyumbangkan medali perak.

“Semoga kedepannya terus muncul bibit-bibit atlet dari siswa-siswi Kota Pontianak yang bisa mencetak prestasi tingkat nasional atau bahkan internasional,” tutupnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh: Harisson Ingin Kalbar Jadi Tuan Rumah Kedepannya

KalbarOnline, Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi…

31 mins ago

Pj Gubernur Harisson Kunjungi Penginapan Atlet PON XXI di Medan

KalbarOnline, Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi…

33 mins ago

Menteri AHY Komitmen Tuntaskan Program PTSL, Reforma Agraria dan Pemberantasan Mafia Tanah

KalbarOnline, Kalteng - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus…

36 mins ago

Menteri AHY Siapkan Baseline Program Pertanahan dan Tata Ruang untuk Transisi Kepemimpinan

KalbarOnline, Balikpapan - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

51 mins ago

Menteri AHY Berhasil Pertahankan Disertasi tentang Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi SDM

KalbarOnline, Surabaya - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

53 mins ago

Tunggakan Pedagang Pasar Flamboyan dan PSP Capai Rp 1,5 Miliar

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak menyisir para pedagang…

56 mins ago