Wakapolres Kapuas Hulu Pimpin Pembinaan Etika Profesi Polri Gelombang 2 TA 2024

KalbarOnline, Putussibau – Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar memimpin kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri Gelombang 2 Tahun Anggaran (TA) 2024 yang diselenggarakan oleh Tim Bid Propam Polda Kalbar.

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya peningkatan disiplin dan profesionalisme bagi personel Polri, khususnya anggota polres dan polsek yang sedang dalam pengawasan.

Pembinaan ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan personel terhadap kode etik Polri dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kompol Dahomi Baleo Siregar dalam arahannya berpesan kepada seluruh peserta mengenai pentingnya menjaga moralitas dan etika dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. Ia menekankan, bahwa setiap personel harus memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai yang dipegang oleh institusi Polri, termasuk dalam hal integritas dan profesionalisme.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi anggota untuk memahami lebih dalam mengenai tanggung jawab mereka terhadap masyarakat dan hukum,” ungkapnya, Kamis (29/08/2024).

Dalam kegiatan ini, Kompol Dahomi juga mengadakan sesi diskusi interaktif. Anggota yang hadir berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung mengenai berbagai isu terkait etika profesi. Diskusi ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan aplikasi dari kode etik Polri dalam setiap aspek tugas mereka, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Pembinaan ini dihadiri oleh para pejabat dan personel penting di lingkungan Polres Kapuas Hulu, termasuk kabag, kasat, kasi, ka SPKT dan anggota lainnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Polri di Polres Kapuas Hulu dapat meningkatkan kualitas kerja mereka dan tetap menjaga kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago