Solusi Terbaru untuk UMKM: Maksimalkan Bisnis Lewat Aplikasi Perpesanan

KalbarOnline.com – Everpro, platform yang dikenal dengan solusi bisnis online untuk UMKM, kembali menghadirkan inovasi terbarunya, Everpro Chat. Produk ini dirancang untuk membantu bisnis menjangkau konsumen lebih efektif dengan memaksimalkan potensi aplikasi perpesanan.

Langkah ini mempertegas komitmen Everpro dalam mendukung digitalisasi bisnis di Indonesia. Everpro Chat tidak hanya diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM, tetapi juga membantu mereka berkembang mandiri dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional.

Di era digital ini, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp telah menjadi tulang punggung banyak bisnis online, bahkan sebelum keberadaan marketplace. Sayangnya, belum banyak pelaku UMKM yang benar-benar memanfaatkan potensi besar dari aplikasi perpesanan ini secara maksimal. Kebanyakan dari mereka masih bergantung pada platform marketplace.

Padahal, menjangkau konsumen langsung melalui aplikasi perpesanan yang sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari bisa memberikan banyak keuntungan, seperti meningkatkan engagement dan memperkuat loyalitas pelanggan.

Fitur Unggulan Everpro Chat

Azlan Indra, Co-founder Everpro, menjelaskan, “Sebagai platform yang berkomitmen penuh untuk mendukung UMKM dan Internet Marketers (Imers), Everpro berusaha menghadirkan fitur layanan yang memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis online.”

Menurut Azlan, Everpro Chat yang terintegrasi dengan sistem API resmi dari Meta, memungkinkan UMKM dan pebisnis online mengoptimalkan konversi dari tiap leads iklan digital mereka di akun WhatsApp terverifikasi dengan harga yang terjangkau.

Beberapa keunggulan dari Everpro Chat antara lain:

  • Optimasi iklan digital melalui pesan broadcast menggunakan WA Business API Platform resmi.
  • Biaya pemasaran yang lebih efisien.
  • Peningkatan kinerja dan efisiensi tim Customer Service dengan pengaturan data pelanggan terpusat, yang membuat proses follow up leads menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman.

Aplikasi Perpesanan, Kunci Kesuksesan Bisnis di Era Digital

Pieter Lydian, Country Director Indonesia, Meta, menekankan pentingnya peran aplikasi perpesanan bagi bisnis di Indonesia. “Berdasarkan studi Meta dan BCG yang baru dirilis, 87 persen konsumen Indonesia lebih memilih perpesanan sebagai cara utama untuk berkomunikasi dengan bisnis,” ujar Pieter.

Ia juga menambahkan, penting bagi para pelaku bisnis untuk mulai memanfaatkan platform perpesanan dalam berinteraksi dengan konsumen modern, demi meningkatkan kehadiran bisnis mereka di era digital yang terus berkembang. (Lid)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

5 Drama Korea Romantis yang Tayang September 2024, Siap Bikin Baper!

KalbarOnline.com – Para penggemar drama Korea romantis siap-siap terhanyut dengan berbagai judul terbaru yang akan…

2 hours ago

Berlangsung Sengit, Persija Jakarta vs Dewa United Berakhir Tanpa Gol

KalbarOnline.com – Pertandingan Persija Jakarta melawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 berakhir…

2 hours ago

2.178 Personel Amankan Pertandingan Persija Jakarta vs Dewa United di GBK

KalbarOnline.com – Pertandingan seru antara Persija Jakarta melawan Dewa United akan digelar pada Senin, 16…

3 hours ago

Tegas! Polsek Boyan Tanjung Larang Aktivitas PETI di Dusun Penemur I Desa Teluk Geruguk 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kepala Polsek Boyan Tanjung, IPTU Widiharso,  menggelar sosialisasi dan imbauan kepada…

6 hours ago

5 Fakta Menarik Drama Korea Fragile, Kisah Remaja SMA yang Mencari Jati Diri

KalbarOnline.com – Bulan September ini, ada banyak drama Korea baru yang menarik untuk ditonton, salah…

7 hours ago

Peringatan Maulid Jadi Momentum Aktualisasi Nilai Keteladanan Nabi Muhammad Saw

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi menghadiri tabligh akbar dalam…

8 hours ago