Wakili Bupati Ketapang, Heryandi Hadiri Tahbisan Diakon Kongregasi Pasionis Paroki Sungai Daka Laur

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menghadiri Perayaan Tahbisan Diakon Kongregasi Pasionis Paroki Sungai Daka, Kecamatan Sungai Laur, pada Sabtu (31/08/2024).

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Heryandi, mengucapkan selamat kepada para diakon yang baru saja ditahbiskan.

“Semoga selalu setia dalam panggilan-Nya serta terus setia melayani seluruh umat Katolik di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Bupati mengatakan, ada dua pokok refleksi yang menjadi perhatian bersama pada perayaan pentahbisan diakon ini. Pertama, menjalani hidup sebagai pelayan terpilih secara teguh dan setia di tengah arus konsumerisme, perkembangan teknologi yang pesat dan kebebasan instan yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan manusia.

“Para imam sebagai garda terdepan dalam pelayanan pastoral diharapkan semakin terlibat dalam berbagai kegelisahan dan pergulatan umat dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Kedua lanjut Bupati Ketapang, berkaitan dengan kondisi perubahan iklim ekstrem yang menjadi keprihatinan bersama saat ini.

“Kami mengajak diakon yang baru ditahbiskan untuk turut serta dalam berbagai upaya ekologis dengan spirit pembangunan berkelanjutan. Para pemimpin agama dan semua umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama terlebih tahun ini sedang memasuki tahun politik,” ujarnya.

Melalui pentahbisan hari ini Bupati Ketapang berharap, seluruh umat bisa dibina secara baik, dan ketika iman umatnya sudah baik maka semua aktivitas dan kegiatan pemerintah maupun umat dapat berjalan dengan baik.

“Marilah kita bersama-sama membina umat di Kabupaten Ketapang secara khusus, yaitu melalui gereja. Untuk itulah perlu dukungan kita semua kepada para imam yang ada terutama yang baru saja di tahbiskan, karena doa dan dukungan sangatlah diperlukan, sehingga mereka dapat menjalani panggilan hidup dan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago